Breaking News:

PON XX Papua

Menang WO, Tim Softball Banten Jaga Peluang Raih Medali di PON XX Papua

Tim Softball putra Banten menang walk out (WO) atas Kalimantan Timur di laga perdana cabor softball PON XX Papua

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
tim softball putra Banten 

TRIBUNBANTEN.COM - Tim Softball putra Banten menang walk out (WO) atas Kalimantan Timur di laga perdana cabor softball PON XX Papua, di lapangan Universitas Cenderawasih, pada Rabu (22/9/2021).

Kaltim mundur di menit-menit akhir sehingga tidak berangkat ke Papua

Manajer Softball Putra Banten Andri Maulana, mengatakan  tim putra Kaltim tidak jadi bertanding di PON karena tidak diberangkatkan oleh KONI Kaltim.

"Sepertinya KONI Kaltim hanya memberangkatkan cabor yang menempati urutan 3 besar di kualifikasi PON untuk berangkat ke Papua. Sedangkan tim putra Kaltim hanya menduduki posisi 5 besar di kualifikasi 2019 lalu, " papar Andri, dalam keterangannya kepada wartawan, pada Rabu (22/9/2021).

Kemenangan tanpa bertanding ini diyakini bisa menaikkan kepercayaan diri para pemain yang akan berhadapan dengan Papua Barat di tempat yamg sama, pada Kamis (23/9/2021),

"Mudah-mudahan saja mental pemain terangkat. Kita juga diuntungkan karena pemain tidak mengeluarkan keringat hingga fisik kita terjaga," kata dia.

Sementara itu,  tim baseball putra Banten juga akan turun bertanding Kamis (23/9) melawan Jawa Barat. Di laga perdana ini,  Banten berjanji akan tampil all-out.
Hal itu dikatakan asisten manajer tim baseball putra Banten Lisa Setiadarma,  saat dihubungi Rabu (22/9).

Kata Lisa,  di atas kertas Jabar memang lebih bagus komposisi pemainnya. Sebab,  mereka kembali diperkuat para pemain senior. Awalnya,  tim Jabar hanya berisi pemain -pemain junior. 

"Komposisi tim Jabar saat ini berbeda dengan tahun 2019 saat kualifikasi PON. Para pemain senior ditarik kembali masuk tim, " ujar Lisa. 

Namun,  Lisa mengaku tim Banten tidak ciut dengan upaya Jabar ini.

Apalagi,  menurut Lisa,  salah satu alasan Jabar memanggil pemain senior karena ketar-ketir dengan kekuatan tim Banten yang berisi anak-anak muda. 

Tim "Young Guns" Banten diyakini mampu meladeni permainan para pemain senior Jabar di laga perdana ini. 

"Kami mohon doa dari segenap pecinta olahraga di Banten agar tim softball kita bisa berbuat yang terbaik, " katanya lagi. 

Menurut Lisa,  selain Jabar,  peserta cabor softball PON yang tidak boleh dianggap sebelah mata adalah DKI Jakarta dan Lampung. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved