Breaking News:

Virus Corona di Banten

Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Kalangan WBP Lapas Klas IIA Cilegon Capai 95 Persen

Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Cilegon memberi vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP), pada Rabu (22/9/2021).

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/KHAIRUL
Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Cilegon memberi vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP), pada Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Pihak
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Cilegon memberi vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP), pada Rabu (22/9/2021).

Upaya pemberian vaksinasi Covid-19 itu merupakan kerjasama antara Pihak Lapas Klas IIA Cilegon dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Kapala seksi Binadik narapidana Lapas Klas IIA Cilegon, Muhamad Khapi mengatakan pada vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini ditargetkan ada 1600 WBP yang disuntik.

"Alhamdulilah presentasi WBP yang sudah divaksin di sini mencapai 95% sisa yang 5% belum divaksin karena komorbid dan penyakit bawaan," katanya kepada awak media di Lapas Klas IIA Cilegon, Rabu (22/9/2021).

Selain karena mempunyai penyakit bawaan, kata dia, WBP tak dapat divaksin karena belum mempunyai nomor induk kependudukan (NIK).

WBP di Lapas Cilegon total 1680. 5 persen dari jumlah WBP yang belum divaksin berjumlah sekitar 100-200 WBP.

"Tapi kita sudah kordinasikan dengan Disdukcapil Kota Cilegon agar kendala ini rampung," ujarnya.

Sementara itu, untuk seluruh yang belum divaksin karena berbagai macam kendala akan divaksin ulang di kemudian hari yang akan dijadwalkan ulang.

"Nanti akan kami berikan waktu yang berbeda dengan memanggil tenaga kesehatan dari Puskesmas Cibeber untuk memvaksin yang belum ini," tuturnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved