Breaking News:

1.907 Mahasiswa Baru Unsera Ikuti Pengenalan Kampus, Fakultas Ekonomi Bisnis Paling Banyak Peminat

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 842 mahasiswa mengikuti ospek secara daring sedangkan 178 offline.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Sebanyak 1.907 mahasiswa Univeristas Serang Raya mengikuti kegiatan Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) tahun 2021. Pada Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sebanyak 1.907 mahasiswa Univeristas Serang Raya (Unsera) mengikuti kegiatan Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) tahun 2021. Pada Kamis (23/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 842 mahasiswa mengikuti ospek secara daring sedangkan 178 offline.

Kegiatan P2S ini akan berlangsung selama tiga hari yang akan diisi dengan kegiatan pengenalan kampus, sistem pembelajaran yang pada saat ini Unsera masuk dalam kampus merdeka, serta pengenalan unit kegiatan mahasiswa dan esktrakulikuler yang ada di Unsera.

Rektor Unsera, Dr H Hamdan menuturkan meski ditengah pandemi antusias masyarakat untuk mendaftar keperguruan tinggi masih terlihat cukup tinggi.

"Untuk mendaftar kuliah meski pandemi sepertinya tidak terpengaruh, karena memang cukup dimudahkan dengan adanya kemajuan teknologi ini," ujarnya saat ditemui di Gedung Rachmatoellah Convention Hall.

Baca juga: Rindu Suasana Kampus Sebelum Pandemi, Ketua Yayasan Unsera: Masih Mempersiapkan Untuk PTM

Ia pun mengatakan dari jumlah mahasiswa yang mendaftar di Unsera yang mendaftar paling banyak pertama ada di Fakultas Ekonomi Bisnis, kedua Fakultas Teknik, ketiga Teknologi Informasi, keempat Fisip dan Hukum, dan terakir Vokasi.

"Untuk mahasiswa yang mengikuti ospek secara offline ini harus menyertakan kartu vaksinasi," katanya.

Sebanyak 1.907 mahasiswa Univeristas Serang Raya mengikuti kegiatan Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) tahun 2021. Pada Kamis (23/9/2021).
Sebanyak 1.907 mahasiswa Univeristas Serang Raya mengikuti kegiatan Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) tahun 2021. Pada Kamis (23/9/2021). (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Sementara itu, Ketua Yayasan Unsera H. Mulya Rahayu Rachmatullah mengatakan mahasiswa Unsera harus memilik jiwa kreativitas dan harus dapat menjadi agen perubahan untuk masyarakat nantinya.

"Untuk teman-teman yang mahasiwa meski ditengah pandemi harus tetap berkarya dan memberikan yang terbaik," katanya.

Baca juga: Segera Daftar! Unsera Tawarkan Lima Jenis Beasiswa Mahasiswa Baru, Ini Syaratnya

Ia pun menuturkan bahwa ada salah satu mahasiswa Unsera yang dinobatkan sebagai mahasiswa tertua dengan Usia 34 tahun.

"Ini menunjukan bahwa usia bukan penghalangan baginya untuk tetap menuntut ilmu hingga perguruan tinggi, ini harus menjadi contoh untuk yang muda," tungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved