Breaking News:

AKABRI 1996 Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Disabilitas, Diantar Jemput ke Lokasi

Perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa penyandang disabilitas yang saat ini divaksin ada sekitar 40 orang.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Suasanan vaksinasi bagi anak-anak penyandang disabilitas di Biddokes Polda Banten yang digelar AKABRI 1996 Bharatasena, Kamis (23/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Alumni AKABRI 1996 Bharatasena menggelar acara vaksinasi Covid-19 untukpuluhan anak penyandang disabilitas Kota Serang di Biddokes Polda Banten, Kamis (23/9/2021.

Perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa penyandang disabilitas yang saat ini divaksin ada sekitar 40 orang.

"Warganya 40 orang dari Kota Serang, alhamdulillah acaranya berjalan lancar dengan baik," ujarnya saat ditemui di Biddokes Polda Banten, Kamis (23/9/2022).

Ia menjelaskan bahwa kelompok penyandang disabilitas tersebut berasal dari Sekolah Khusus Negeri (SKN) 02 Kota Serang. 

Di mana anak-anak penyandang disabilitas tersebut didominansi dengan anak berkebutuhan khusus yakni tuna rungu dan tuna grahita.

Baca juga: Angka Vaksinasi Disorot Jokowi, Wagub Banten: Prioritaskan Juga Daerah Penyangga, Jangan Hanya DKI

Edy menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian para alumni AKABRI Tahun 1996, umumnya diseluruh Indonesia dan khususnya di wilayah Provinsi Banten

"Dalam rangka percepatan vaksinasi agar bisa meningkatkan herd immunity," ujarnya.

Edy menerangkan bahwa untuk bisa terlaksananya kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan ketua yayasan Sekolah Khusus Negeri (SKH) 02 Kota Serang. 

Komunikasi tersebut, kata dia, yaitu untuk mengedukasi bahwa betapa pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved