Breaking News:

Atlet Banten yang Berlaga di PON XX Papua Diedukasi Soal QRIS, Tak Perlu Bawa Uang Tunai Banyak

kegiatan sosialisasi QRIS ini sebagai bagian dari proses edukasi BI terhadap digitalisasi yang perlu diterapkan, termasuk kepada para atlet.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten memberikan edukasi mengenai Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) kepada para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten memberikan edukasi mengenai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak 400 atlet dan ofisial yang akan berlaga di PON XX Papua 2021, dan pada kesempatan ini diikuti sekitar 20 atlet  yang belum melakukan pemberangkatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BI Perwakilan Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Sistem Layanan Administrasi KPW BI Banten Erry P Suryanto, dan pengurus KONI Banten.

Erwin mengungkapkan, kegiatan sosialisasi QRIS ini sebagai bagian dari proses edukasi BI terhadap digitalisasi yang perlu diterapkan, termasuk kepada para atlet.

"Papua sebagai lokasi PON juga sudah dilengkapi dengan alat-alat pembayaran secara digital beberapa diantaranya QRIS ini,“ katanya saat ditemui di KONI Banten, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Kepala KPW BI Banten: Gunakan QRIS Bank Indonesia, Sistem Pembayaran Digital Terintegrasi

Ia pun menuturkan bahwa program ini merupakan program nasional untuk memberikan edukasi kepada perwakilan altet PON yang ada di wilayah kerja BI.

"Dan untuk UMKM di Papu pun sudah dilengkapi oleh QRIS sehingga para atlet bisa menggunakannya sebagai salah satu alat pembayaran yang sah," ujarnaya.

Fasilitas QRIS ini memudahkan para atlet sehingga bawa uang banyak saat bepergian dan cukup menggunakan ponse sudah dapat bertransaksi.

"Maka dari itu ini pun menjadi bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada para atlet yang akan mengikuti PON XX di Papua," ujarnya.

Baca juga: Dampak PPKM, BI Banten Sebut Pertumbuhan Ekonomi 2021 Bertahan di Angka 4,3 Persen

Wakil Ketua Umum II KONI Banten Engkos Kosasih mengungkapkan, para atlet terlihat dan  antusias mendengarkan sosialisasi mengenai QRIS.

"Ini penting dilakukan agar para atlet ketika berada di Papua bisa mempergunakan transaksi digital tersebut," ujarnya.

Kebetulan, kata dia, KONI sudah memberikan uang transport buat para atlet yang di transfer ke rekening masing-masing. Maka dengan adanya QRIS para atlet tidak kesulitan untuk mencairkan uang.

"QRIS ini bermanfaat bagi para atlet," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved