Breaking News:

Kerajaan Angling Dharma Pandeglang

Hasil Investigasi Raja dan Angling Dharma di Mandalawangi, Kapolres Pandeglang: Bukan Kerajaan

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, mengungkapkan temuan munculnya pria di Pandeglang yang disebut Raja Angling Dharma.

dok. pengikut Kerajaan Angling Dharma Pandeglang, Ki Jamal
Rumah warga Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang yang dibangun oleh Baginda Sultan Kerajaan Angling Dharma 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, mengungkapkan temuan soal munculnya pria di
Pandeglang yang disebut Raja Angling Dharma.

Raja itu bernama Iskandar Jamaludin Firdaus.

"Hasilnya raja yang disebutkan dan viral tidak bersangkutan kerajaan. Itu murni bersangkutan suka dengan corak-corak kerajaan," katanya saat dihubungi, pada Kamis (23/9/2021).

Menurut dia, Iskandar Jamaludin Firdaus itu tidak melanggar kaidah hukum. Malah, kata dia, Iskandar Jamaludin Firdaus memberi bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Untuk itu, dia meminta, agar kejadian itu tidak dikaitkan Sunda Empire yang sempat viral di media sosial lantaran membuat kerajaan.

"Jelas berbeda tentu. Karena dana membangun rumah itu berdasarkan keterangan yang kami peroleh itu berasal dari dana swadaya dan bantuan dari donatur yang datang ke rumah baginda," jelasnya.

Sebelumnya, Seorang pria paruh baya bernama Iskandar Jamaluddin Firdaus mendadak bomming akibat dirinya yang disebut-sebut sebagai raja dari Kerajaan Angling Dharma Pandeglang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dirinya disebut-sebut telah membantu warga miskin sejumlah 30 orang dengan memberikan sebuah rumah.

Saat dihampiri oleh TribunBanten.com di kediamannya yang berada di Sejumlah wartawan mendatangi kediamannya di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, sang raja enggan keluar dan menutup diri pasca dirinya viral di media massa.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved