Breaking News:

Virus Corona

Muncul Klaster Corona Akibat PTM, Satgas Covid-19: Utamakan Kesehatan saat Belajar

Pihak Satgas Covid-19 meminta pihak sekolah untuk mengevaluasi protokol Kesehatan yang dijalankan saat pembelajaran tatap muka (PTM).

Editor: Glery Lazuardi
dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Total SD-SMP negeri dan swasta di Kabupaten Serang yang sudah menggelar PTM terbatas ada 893 sekolah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Satgas Covid-19 meminta pihak sekolah untuk mengevaluasi protokol Kesehatan yang dijalankan saat pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini penting untuk menjaga keselamatan siswa, tenaga pengajar, orang tua murid dan lingkungan sekolah.

"Saya meminta kepada satuan pendidikan agar dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka secara hati-hati dan selalu mengutamakan kesehatan peserta didik dari penularan Covid-19," ujar Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers daring, Kamis (23/9/2021).

Wiku mengingatkan pihak sekolah bahwa sekecil apapun angka kasus yang ada jika tidak ditindak lanjuti dengan tracing maupun treatment yang tepat maka akan memperluas penularan.  

Untuk itu jika ada kasus positif maka segera melakukan penutupan sekolah, penyemprotan disinfektan, pelacakan kontak erat.

Selain itu proses skrining kesehatan, pengaturan kapasitas ruangan, dan jarak antar orang dalam pembelajaran tatap muka juga penting diperhatikan agar kegiatan tidak menimbulkan klaster baru.

Berbagai kasus positif Covid-19 yang terjadi pada peserta didik di berbagai daerah harus dijadikan pelajaran penting bagi daerah lain sehingga kasus serupa tidak terulang dan PTM dapat dijalankan dengan aman,” ujar Wiku.

Wiku menambahkan selain kegiatan belajar mengajar yang berlangsung, pihak sekolah juga diminta memperhatikan peluang penularan virus di rumah dan di perjalanan.

Masyarakat juga bisa mengakses laman ini untuk memonitor angka kasus dan kejadian klaster secara aktual

“Pastikan siswa dan tenaga pengajar disiplin mematuhi protokol Kesehatan,” ujar Wiku.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved