Breaking News:

Tangerang Selatan

Disdikbud Tangsel Sebut Masih Banyak Sekolah yang Belum Terapkan PTM, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) diketahui telah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak awal September 2021. 

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Total SD-SMP negeri dan swasta di Kabupaten Serang yang sudah menggelar PTM terbatas ada 893 sekolah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) diketahui telah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak awal September 2021. 

Melansir Tribun Tangerang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan kegiatan PTM tersebut dilakukan dimulai secara bergilir baik tingkat TK, SD, hingga jenjang SMP. 

"TK ada 496 di Kota Tangsel yang melaksanakan PTM baru 106. Lalu SD ada 331, yang sudah PTM ada 78. Untuk SMP ada 207, yang sudah gelar PTM sebanyak 75," kata Taryono saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Kota Tangsel, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Terapkan Prokes Ketat, Satgas Sebut PTM di Tangerang Nihil Penularan Covid-19

Taryono menuturkan sejak dimulainya PTM pada setiap jenjang pendidikan, pihaknya tak mencatat penambahan sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut. 

"Tetap seperti kemarin belum ada penambahan," katanya. 

Sementara itu, Taryono menuturkan tak adanya penambahan sekolah yang lakukan kegiatan PTM karena belum terpenuhinya persyaratan pada sistem DAPODIK. 

Baca juga: Hindari Klaster Sekolah Saat PTM, Dinkes Kota Tangerang Sediakan Alat Swab untuk Murid dan Guru

Selain itu, khusus pada sekolah swasta banyak didapati model yayasan yang menyatung semua jenjang pendidikan pada satu gedung. 

Baca juga: Rindu Suasana Kampus Sebelum Pandemi, Ketua Yayasan Unsera: Masih Mempersiapkan Untuk PTM

Hal itu membuat pihak yayasan mendahulukan tingkat pendidikan paling tinggi dalam melaksanakan PTM tersebut. 

Baca juga: 2 SDN Terdampak Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Dindikbud: PTM Terbatas Tetap Dilaksanakan

"Karena ada beberapa satu yayasan yang ada jenjang pendidikan, SMA, SMP, SD, TK maka yayasan memberlakukan untuk jenjang yang tinggi dulu, SMA dan SMK dulu jalan kemudian baru SMP," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Belum Ada Penambahan Sekolah yang Melangsungkan PTM, Ini Jawab Kadisdikbud Kota Tangsel, https://tangerang.tribunnews.com/2021/09/24/belum-ada-penambahan-sekolah-yang-melangsungkan-ptm-ini-jawab-kadisdikbud-kota-tangsel

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved