Breaking News:

Alumni Akpol 1999 Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga Baduy

Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana dalam rangka 22 tahun pengabdian menggelar vaksinasi massal untuk warga Baduy

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Humas Polda Banten
Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Paket Sembako di Baduy* 

TRIBUNBANTEN.COM - Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana dalam rangka 22 tahun pengabdian menggelar vaksinasi massal untuk warga Baduy, Senin (27/9/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi  ini merupakan rangkaian dari acara Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal alumni Akpol Polda Banten tahun 1996, 1997, 1998, 1999 dan Angkatan Tahun 2000.

Berbalut tema 'Berbakti Bersatu Bangkit dari Pandemi', kegiatan ini sudah diresmikan secara simbolis oleh Kapolda Banten di Lapangan Apel Polda Banten pada Sabtu 18 september yang lalu.

Perwakilan dari Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana AKBP Shinto Silitonga mengatakan kegiatan ini dalam rangka 22 tahun masa pengabdian alumni Akpol 99 kepada negeri.

Baca juga: Indonesia Masuk 10 Besar Negara dengan Suntikan Vaksin Terbanyak, dr Reisa : Kita Lampaui Target

"Hari ini digelar secara serentak kegiatan bakti sosial dan Vaksinasi alumni Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana seluruh Indonesia dan sebagai amanat dari bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19," Kata Shinto Silitonga yang kini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Banten.

Shinto juga menjelaskan Untuk Wilayah Polda Banten kegiatan Vaksinasi dan Baksos Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana dipusatkan di tempat Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger bekerjasama dengan Jaro atau para tetua adat di sana.

Dalam vaksinasi massal itu disediakan 500 dosis jenis Sinovac dan bansos sebanyak 500 paket sembako.

Setelah masyarakat Baduy divaksin, mereka akan mendapatkan paket sembako.

Baca juga: Indonesia Masuk 10 Besar Negara dengan Suntikan Vaksin Terbanyak, dr Reisa : Kita Lampaui Target

"Kegiatan Vaksinasi ini diadakan sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi komunitas Suku Baduy dari Covid-19 dan memotivasi sektor wisata di Ciboleger dapat bangkit kembali dengan normal sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat pun dapat terselenggara Indonesia sehat, Indonesia tumbuh, Indonesia tumbuh,"Kata Shinto Silitonga.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi dan Baksos akan dilanjutkan ke daerah wisata yang ada di Lebak, seperti besok akan dilakukan bagi pelaku usaha dan pelaku wisata di negeri diatas awan citorek, dan Pelaku wisata di Sawarna.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved