Breaking News:

Berawal dari Youtube, Kini Startup Mobilman.id Layani Jual Beli Mobil Bekas

Perusahaan rintisan di bidang otomotif Mobilman.id menawarkan jasa jual beli mobil bekas gratis.

DOK. Humas Mobilman.id
Startup Mobilman.id menyediakan jasa jual beli mobil bekas secara gratis. 

TRIBUNBANTEN.COM – Geliat perusahaan rintisan Tanah Air di berbagai bidang, termasuk otomotif terus berkembang. Salah satu perusahaan rintisan otomotif yang sedang menarik perhatian adalah Mobilman.id.

Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Mobilman.id Danang Wikanto menceritakan, usaha yang dirintisnya berawal saat menjadi YouTuber bidang otomotif.

Saat itu, dia ingin membeli mobil klasik bekas, tetapi tidak menemukan tempat yang tepat untuk memenuhi keinginannya.

Akhirnya, dia menciptakan sendiri marketplace yang menyediakan layanan jual dan beli mobil bekas. Marketplace tersebutlah yang kemudian menjadi Mobilman.id.

Dalam memperluas pangsa pasarnya, Mobilman.id tidak melakukan promosi besar-besaran dengan membakar uang, melainkan dengan aktif di media sosial dan forum-forum otomotif.

“Kunci agar perusahaan rintisan dapat bertahan dalam segala kondisi adalah dengan menekan pengeluaran,” ujar Danang dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

Terbukti, sejak diluncurkan Februari 2021, laman Mobilman.id telah dikunjungi 50.000 orang per bulan. Bahkan, tingkat visibilitas mobil yang diiklankan pengguna di laman cukup tinggi. Rata-rata, terdapat lebih dari 11.000 iklan mobil aktif.

Menariknya lagi, semua layanan di Mobilman.id gratis. Pengguna, baik penjual yang memasang iklan mobil hingga pembeli tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Tak hanya itu, penjual juga bisa memasang iklan sebanyak-banyaknya karena Mobilman.id tidak menetapkan batasan.

Khusus untuk pembeli, Mobilman.id juga menyediakan fitur menarik, yaitu Cariin Mobil. Fitur ini akan membantu pembeli yang bingung mencari mobil sesuai keinginan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved