Breaking News:

Masuk Kawasan Aglomerasi Jabodetabek, Pemkot Tangerang Belum Izinkan Konser Digelar

Pemerintah Kota Tangerang belum memastikan perizinan kegiatan berskala besar seperti konser dan resepsi pernikahan pada masa pandemi Covid-19 ini

Editor: Yudhi Maulana A
bernardbodo/kompas.com
Ilustrasi konser 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang belum memastikan perizinan kegiatan berskala besar seperti konser dan resepsi pernikahan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Sebab, diketahui belakangan ini Pemerintah Pusat telah mengizinkan kegiatan berskala besar dengan beberapa aturan yang ketat.

Kendati demikian, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku masih menunggu keputusan dan arahan dari Pemerintah Pusat.

"Sekarang kita masih menunggu arahan Pemerintah Pusat, karena biar seragam. Karena Kota Tangerang ini kan masuk ke dalam aglomerasi Tangerang Raya dan Jabodetabek," kata Arief di TPA Rawakucing, Selasa (28/9/2021)

Nantinya, bila sudah ada arahan, maka akan disesuaikan dengan kondisi di Kota Tangerang saat ini.

"Kebijakan pusat ini tentu akan kita lakukan, melihat kondisi wilayah di Kota Tangerang," ujar Arief.

Baca juga: Masuk Level 2, Acara Konser dan yang Mengundang Massa Banyak Bisa Dilaksanakan di Kota Serang

Sebagai informasi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate mengatakan, kebijakan soal penyelenggaraan kegiatan besar itu untuk mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar produktif dan aman dari Covid-19.

“Pemerintah kini dapat mengizinkan untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” kata Johny, Senin (27/9/2021).

Kegiatan berskala besar, yaitu aktivitas yang melibatkan partisipan atau undangan dalam jumlah besar dan dari berbagai tempat seperti Konferensi.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang sudah 53 Persen, Masuk PPKM Level 3

Kemudian pameran dagang, festival konser, acara keluarga, pesta, dan pernikahan besar.

Seperti diketahui, saat ini juga tengah berjalan kegiatan berskala besar seperti kompetisi sepakbola Liga 1, Liga 2, dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pemerintah Kota Tangerang Belum Keluarkan Izin Konser dan Resepsi Nikah Skala Besar, Ini Alasannya

Penulis: Ega Alfreda

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved