Breaking News:

KPK Minta Kota Serang Percepat Sertifikasi Aset Lahan

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pemerintah Kota Serang memberi sertifikat aset-aset milik pemerintah paling lambat 2024.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Yudhiawan Direktur dua korsub yang membawahi Banten, DKI, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung dan wilayah pemangku kebijaksanaan meminta agar aset-aset pemerintah daerah dan pemerintah Kota Serang yang belum ada sertifikat harus disertfikatkan batas waktu rahun 2024 usai menghadiri acara rapat koordinasi di pemkot Serang, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pemerintah Kota Serang memberi sertifikat aset-aset tanah dan lahan milik pemerintah paling lambat 2024.

Pernyataan itu disampaikan Yudhiawan Direktur dua korsub yang membawahi Banten, di rapat
Koordinasi Penertiban Aset Kota Serang yang digelar di aula Sekretaris Daerah (Setda) Kota Serang, pada , Kamis (30/9/2021).

Rapat Koordinasi Penertiban Aset Kota Serang itu membahas soal aset sertifikat, penertiban dan pemulihan sebagai bagian dari program KPK.

"Semua harus sudah 100%. Aset-aset yang didata milik pemkot dan pemkab harus diklasifikasikan," ujarnya saat ditemui usai menghadiri rapat, pada Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Bertambah Satu Orang, 57 Pegawai KPK Resmi Dipecat per 30 September 2021, Siapa Dia?

Baca juga: Kapolri Ingin Angkat 56 Pegawai KPK Tak Lulus TWK Jadi ASN Polri, BKN Pastikan Akan Sesuai Prosedur

Sebagai tindak lanjut pertemuan itu, pihaknya akan melakukan rapat kembali untuk akhir penyerahan aset termasuk aset bermasalah yang sampai saat ini data ada di sekretaris daerah.

Upaya pemberian sertifikat itu, kata dia, dalam rangka mencegah terjadi tindak pidana korupsi.

"Kendalanya masih proses. Kami harus imbangi jangan sampai salah arti," ujarnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved