Breaking News:

Sosok Pemasok Masih jadi Misteri, Anji Manji Akui Beli Ganja Via DM di Instagram & Tak Kenal Penjual

Dalam persidangan kasus narkoba, musisi Anji Manji mengaku dirinya membeli ganja melalui Direct Massage (DM) di Instagram.

(Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)
Musisi Anji Manji ketika tiba di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, untuk menjalani proses rehabilitasi, Jumat (25/6/2021) siang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Dalam persidangan kasus narkoba, musisi Anji Manji mengaku dirinya membeli ganja melalui Direct Massage (DM) di Instagram.

Lantas, siapa pemasok ganja pria 42 tahun itu yang hingga saat ini belum diketahui bak misteri?

Untuk diketahui, Anji kembali menjalani sidang soal penyalahgunaan narkoba.

Dalam sidang ini Jaksa Penuntun Umum (JPU) hadirkan satu saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (29/9/2021) sore.

Selain keterangan saksi, Anji juga diminta majelis hakim untuk menceritakan dari mana ia membeli ganja.

“Ganja memang saya gunakan sendiri, itu saya dapatkan dari orang yang saya hubungi melalui DM Instagram,” kata Anji dalam persidangan yang dilangsungkan secara virtual.

Anji Manji hadir sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja,  di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). Anji ditangkap Polisi karena menyalahgunakan narkotika jenis Ganja di Studio rekamannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Anji Manji hadir sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja, di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). Anji ditangkap Polisi karena menyalahgunakan narkotika jenis Ganja di Studio rekamannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Baca juga: Wina Natalia Belum Terlihat Jenguk Anji Manji di Penjara, Sang Kakak Ungkap Kondisi Terkininya

Dalam keterangannya, Anji mengaku tak mengenal siapa penjual ganja tersebut.

“Saya tidak mengenalnya,” katanya lagi.

Anji Tak Bantah Keterangan Saksi Soal Penemuan Ganja di Studio Musiknya

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi dari JPU, Anji ditangkap di studio musiknya.

Saat itu, Anji disebut kooperatif dan mau menujukkan barang bukti ganja.

Saksi yang dihadirkan oleh JPU adalah polisi yang turut dalam penangkapan Anji, yakni Heru Haryanto yang merupakan salah satu anggota dari tim Satuan Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam persidangan, saksi menjelaskan fakta-fakta yang terjadi di lapangan saat penangkapan Anji pada Juni 2021 lalu.

“Jadi sebelum saya satu tim dari Polres Jakarta Barat, tim satu melakukan penggeledahan ke sebuah studio di perumahan. Kebetulan diduga tempat studio saudara Anji," kata saksi dalam persidangan.

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji kembali menjalani pemeriksaan petugas Ditreskrimsus Polda Metro Jaya usai rehat makan siang, di Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020). Anji yang diserbu awak media hanya berkata singkat yang meminta para wartawan untuk bersabar menunggu hingga pemeriksaan dirinya selesai. Anji diperiksa Polda Metro Jaya atas laporan Muannas Al Aidid dari Cyber Indonesia, yang menilai konten video milik Anji tentang temuan obat Covid-19 buatan Hadi Pranoto menimbulkan kegaduhan dan keresahan di masyarakat. Warta Kota/Nur Ichsan
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji k. Warta Kota/Nur Ichsan (Warta Kota/Nur Ichsan)

Baca juga: Anji eks Drive Dibawa ke BNNP DKI Jakarta untuk Jalani Asesmen atas Permohonan Pihak Keluarga

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved