Breaking News:

Tempat Wisata di Pandeglang Wajibkan Pengunjung Tunjukkan Surat Vaksin, Dispar : Kalau Tak Ada, Usir

Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang telah memperbaharui kebijakan tempat wisata di seluruh lokasi yang berada di Kabupaten Pandeglang.

Facebook Coconut Island Carita by Prabhu
Coconut Island Carita di Jalan Raya Carita Nomor 8, Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang telah memperbaharui kebijakan tempat wisata di seluruh lokasi yang berada di Kabupaten Pandeglang.

Plt Kepala Dinas Pariwisatawa Pandeglang, Ramadani mengatakan nantinya para wisatawan yang hendak masuk ke tempat wisata yang ada di Pandeglang wajib menunjukkan surat vaksinasi.

"Minimal menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama ke petugasnya di lapangan. Kalau belum, saya udah instruksikan usir saja langsung suruh pulang lagi," jelasnya saat dihubungi, Kamis (30/9/2021).

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para pengunjung untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi di ponselnya, untuk dapat memudahkan pemeriksaan di pintu masuk tempat wisata.

Baca juga: 477 Santri dan Kiai Banten Divaksin Covid-19 Dosis Kedua

"Tentunya kan sekarang sudah ada aplikasi PeduliLindungi, jadi tinggal di-download dan ditunjukkan sertifikatnya. Di lapangan nanti ada petugas yang juga ikut melakukan tracing ke beberapa wisatawan yang datang," terangnya.

Nantinya, apabila para pengunjung tidak dapat menunjukkan surat vaksinasi, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada para pengunjung yang berada di tempat wisata tersebut.

"Termasuk di alun-alun, itu kan banyak yah anak sekolah yang suka nongkrong. Sepanjang mereka masuk sasaran vaksin, kita dorong supaya vaksin dulu. Kalau memang belum, mending pulang aja untuk kebaikan bersama," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved