Breaking News:

PPKM di Banten

Wilayah PPKM Level 2, Wali Kota Serang Belum Izinkan Konser Musik dan Acara Besar, Ini Alasannya

Kegiatan berskala besar melibatkan banyak orang, termasuk festival, konser dan resepsi pernikahan diperbolehkan.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Glery Lazuardi

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kegiatan berskala besar melibatkan banyak orang, termasuk festival, konser dan resepsi pernikahan diperbolehkan. Aturan ini berlaku untuk wilayah PPKM level 2.

Rincian pengaturan tiap-tiap jenis kegiatan, sudah ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021 untuk wilayah Jawa-Bali dan Nomor 44 Tahun 2021 untuk wilayah non-Jawa-Bali.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021, kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Masih Ada 10 Daerah di Indonesia yang Terapkan PPKM Level 4, Satgas Covid-19 Siapkan Strategi Ini

Baca juga: Daftar Wilayah PPKM Level 2 dan 3, Jawa dan Bali Tidak Ada Level 4

Bagaimana dengan di Kota Serang, di mana ibu kota Provinsi Banten itu sudah masuk PPKM Level 2?

Wali Kota Serang, Syafrudin, mengatakan sesuai aturan dari pusat, acara konser diperbolehkan dibuka bagi wilayah yang berada di PPKM level 2.

Namun, kata dia, penyelenggaraan konser di wilayah Kota Serang belum bisa dilaksanakan, karena pihak Pemkot Serang, belum membuat regulasi.

"Aturan pusat, kalau berada di level dua itu untuk konser-konser, baik konser kecil, sedang dan besar ini sudah bisa dibuka," ujarnya, kepada TribunBanten.com saat ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (30/9/2021).

Dia mengungkapkan Kota Serang baru saja turun status dari PPKM level 3 menjadi PPKM level 2 dalam kasus penyebaran Covid-19.

"Saat ini Kota Serang baru saja kemarin ada penurunan level di level 2 dan Masih di zona kuning," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved