Breaking News:

BPKAD Catat 15 Aset Pemkot Serang Masih Sengketa, Berikut Daftarnya

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Serang mencatat ada 15 titik tanah yang masih dalam status sengketa di Kota Serang.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Kasi Pencatatan Aset Bidang Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD Kota Serang Arif Hidayat, Kamis (30/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Serang mencatat ada 15 titik tanah yang masih dalam status sengketa di Kota Serang.

15 titik tanah itu berlokasi di tanah SDN Seroja, Cilampang, Pancamarga proses banding di pengadilan, tanah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang dan sebagain lahan di Pasar Kepandean.

Ada dua eks bengkok yang sudah berdiri perumahan Gren Sutra di Teritih. Ada dua lahan yang akan direlokasi di dekat RSDP Kota Serang.

Serta, temuan Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Sarfudin, di mana ada eks Bengkok yang digunakan PT Pepantaka akan disewa atau diratakan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kasi Pencatatan Aset Bidang Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD Kota Serang Arif Hidayat.

"Terbangun bangunan SD di lahan kami, namun dibangun atas nama perusahaan. Si perusahaan meminta diganti bangunannya," ujarnya saat ditemui usai rapat di pemkot Serang, pada Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Wilayah PPKM Level 2, Wali Kota Serang Belum Izinkan Konser Musik dan Acara Besar, Ini Alasannya

Baca juga: KPK Minta Kota Serang Percepat Sertifikasi Aset Lahan

Namun, kata dia, ada perjanjian antara perusahaan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Serang.

"Disitu sudah ada LO yang menyarankan pembayaran dibayarkan dengan dasar pengakuan pembayaran utang dulu oleh Kabupaten Serang atas pejanjian dengan PT itu, hutang itu diserahkan ke kita baru kita bisa bayar," ujarnya.

Sementara itu, temuan lainnya, kata dia, di SDN Lontar Baru dan SDN 12 Kota Serang yang mempunyai dobel sertifikat antara Pemkot dan Brimob.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved