Breaking News:

Detik-detik Mahasiswa Dijemput Paksa Usai Demo Peringatan HUT Banten, Dilepas dan Disuruh Minta Maaf

Polres Serang Kota mengamankan empat peserta aksi yang diduga mengganggu ketertiban umum di depan KP3B pada Senin (4/10/2021).

Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Mildaniati
Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, di Mapolres Serang Kota, Senin (6/9/2021), menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan di Kramatwatu, Kabupaten Serang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Polres Serang Kota mengamankan empat peserta aksi yang diduga mengganggu ketertiban umum di depan Kawasan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Senin (4/10/2021).

Aksi ini berlangsung bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Provinsi Banten.

Semula aksi berjalan tertib namun dalam perjalanan waktu, aksi berubah dengan menutup jalan dan membakar ban sehingga mengganggu ketertiban umum terutama masyarakat pengguna jalan raya di depan KP3B.

Peserta aksi berinisial ZM (22), SM (22), MTS (18) dan AB (22), mahasiswa dari perguruan tinggi di Serang dan Cilegon.

Baca juga: Musda Ke-5 ORARI Banten, Kadiskominfo Banten Apresiasi Kontribusi ORARI Untuk Banten 

Baca juga: Syahara Atlet Panahan Asal Banten Meraih Perak, Hanya Kalah Tipis Lawan Ratih di PON XX Papua

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea, mengatakan pihaknya membawa empat peserta aksi itu untuk dimintai keterangan.

"Aksi yang dilakukan sudah melanggar ketertiban umum dengan membakar ban dan memblokade jalan raya," kata dia, dalam keterangan yang diterima, pada Senin (4/10/2021).

Pasca aksi mahasiswa, mereka permohonan maaf secara terbuka. Mereka menyatakan meminta maaf kepada publik atas pelaksanaan aksi yang tidak tertib dan menggangu pengendara lainnya.

"Kami menyadari bahwa yang kami lakukan telah menganggu ketertiban umum dan kami memohon maaf serta berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut,".

"Bila ke depan kami tidak menepati janji, kami bersedia untuk dilakukan proses secara hukum," kata masing-masing peserta aksi di depan personel Polres Serang Kota.

Baca juga: Demo Mahasiswa di HUT ke-21 Banten Berakhir Ricuh, 13 Orang Dibawa ke Kantor Polisi

Baca juga: Bawa Pulang Perunggu di PON XX Papua, Wushu Banten Mampu Pertahankan Tradisi Medali

Akhirnya, pada Senin sore, Polres Serang Kota melepas ke-4 peserta aksi, pasca mereka menyadari kesalahannya dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Pasca tindakan tegas Polres Serang Kota, aksi berjalan lancar dan massa aksi kemudian membubarkan diri secara mandiri," ujarnya,

Untuk keempat orang peserta aksi ini, Polres Serang Kota tentu saja menghormati janji yang mereka sampaikan dan mempersilakan mereka kembali ke rumah masing-masing.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved