Breaking News:

Peringati HUT ke-495 Kabupaten Serang, PMI dan Dinas Sosial Gelar Donor Darah

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang bersama dengan palang merah indonesia (PMI) menggelar donor darah di halaman Pendopo Bupati Serang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang bersama dengan palang merah indonesia (PMI) menggelar donor darah di halaman Pendopo Bupati Serang, pada Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartwan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang bersama dengan palang merah indonesia (PMI) menggelar donor darah di halaman Pendopo Bupati Serang, pada Selasa (5/10/2021).

Kegiatan donor darah itu dilakukan guna menyemarkan hari jadi Kabupaten Serang ke-495. Donor darah ditujukan bagi para tenaga kerja sosial.

Baca juga: CEK FAKTA: Benarkah PMI Kecamatan Jayanti Pungut Biaya Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Sambut HUT PMI, Ratu Tatu Serukan Kebersamaan Tangani Pandemi Covid-19

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang, Sri Rahayu Basuki Wati mengatakan, sebanyak 3000 tenaga kerja sosial akan mengikuti donor darah .

Namun sejauh ini yang baru mendaftarkan diri sebanyak 67 orang. Hal ini menurutnya kemungkinan akan terus bertambah.

"Jumlah tersebut baik dari Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana)," katanya saat dilokasi.

Selain itu, kata dia, donor darah ini merupakan bagian dari menyemarakan hari jadi Kabupaten Serang ke 495 tahun dengan memberdaya para pekerja sosial yang berpotensi mau menyumbangkan darahnya.

Ia pun mengatakan pelaksanaan donor darah ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Serang. Mengingat, stok darah pada masa pandemi covid-19 menipis.

"Maka adanya momen hari jadi Kabupaten Serang saya mengajak teman-teman tenaga kerja sosial untuk mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca juga: Banjir di Sejumlah Kota dan Kabupaten, PMI Provinsi Banten Langsung Salurkan Bantuan Bersama Relawan

Baca juga: Cek Fakta: Hoaks Poster Ungkapan Duka Cita Oleh PMI DKI Jakarta atas Meninggalnya Megawati

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang, Retno Budiati mengatakan untuk pelaksanaan donor darah hari ini dapat menutupi untuk kebutuhan darah di PMI Kabupaten Serang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved