Breaking News:

Ucapkan Selamat, Wahidin Halim Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

"TNI aktif, bergerak terjun ke bawah untuk vaksinasi, bagi obat dan sembako," ungkap Gubernur WH. 

Editor: Yudhi Maulana A
Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 secara virtual 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari Lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang (Selasa, 5/10/2021).

"Selamat, Dirgahayu TNI ke-76," ungkap Gubernur WH usai ikuti upacara virtual, dalam saran pers yang diterima TribunBanten.com.

"TNI sebagai pengawal negara di tengah kondisi dan fakta yang sekarang ini ada Covid-19, radikalisme, terorisme yang memecah belah bangsa," tambahnya. 

Lanjutnya, TNI sebagai pengawal negara yang ampuh mengatasi segala persoalan. Termasuk menjaga perbatasan negara. TNI juga mengayomi dan membela keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red). 

Baca juga: Rayakan HUT TNI ke-76, Kapolda Banten Beri Hadiah Tumpeng untuk Danrem 064/MY

"TNI aktif, bergerak terjun ke bawah untuk vaksinasi, bagi obat dan sembako," ungkap Gubernur WH. 

"Kehadiran TNI di masyarakat yang dirasakan oleh Pemprov dan masyarakat Banten," tambahnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dalam lingkungan yang strategis.

Baik regional maupun global dengan membentuk kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini.

Baca juga: Jokowi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka, Acara Digelar Secara Terbatas

Lebih dalam, modernisasi pertahanan harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan.

“Saya tegaskan kembali kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berfikir jangka panjang yang dirancang sistematis dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan” tuturnya. 

Upacara berlangsung khidmat dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Turut mengikuti upacara Danrem 064/MY Brigjen Yunianto, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Ahmadi, Danlanal Kolonel Laut Budi Iryanto, Dandenlanud Gorda Kapten Sadi Soreh, Kabinda Provinsi Banten Brigjen Cahyo Cahya Angkasa, Asintel Kejati Banten Adhyaksa Darma Yuliano, Kepala PT Charis Mardiyanto, Kepala PT Agama A Choiri, Ketua LVRI Provinsi Banten, Sumardi, serta Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved