Breaking News:

PON XX Papua 2021

Atlet Cabor Layar Banten Sabet Medali Emas di PON XX Papua, Dexy Berpeluang Raih 2 Medali

Dexy menyabet medali emas setelah menempati posisi teratas lomba nomor RS One putra pada hari terakhir

Editor: Yudhi Maulana A
Dok. KONI Banten
Atlet layar asal Banten, Dexy Priany memastikan torehan medali emas dari nomor RS One putra PON XX Papua 2021 

TRIBUNBANTEN.COM - Pundi medali Kontingen Banten di PON XX Papua 2021 kembali bertambah lewat sumbangan medali emas dari atlet cabor layar, Dexy Priany, Rabu (10/6/2021).

Dexy menyabet medali emas setelah menempati posisi teratas lomba nomor RS One putra pada hari terakhir yang dilangsungkan di Pantai Hamadi, Jayapura.

Dexy unggul tiga poin dari kompetitornya asal DKI Jakarta Ridwan Ramadan. 

Atlet berusia 21 tahun itu mengemas 20.0 poin hasil 7 kali meraih peringkat pertama, tiga kali juara kedua dan satu kali menempati urutan ketiga dan keempat.

Sedang Ridwan mengemas 23 poin dari total 3 kali peringkat pertama, 7 kali peringkat kedua dan 2 kali menempati posisi ketiga.

Baca juga: Viral Atlet Peraih Medali Emas Pertama NTT Dijemput Pakai Mobil Bak, Ini Tanggapan KONI NTT

Untuk posisi tiga besar dan meraih perunggu didapat atlet Jawa Barat, Khaea Abdilah diraih Zulfikar yang mengantongi nilai 43.

Total ini hasil dari dua kali meraih peringkat pertama, 4 kali menempati posisi ketiga, 2 kali menempati tempat keempat, tiga kali meraih posisi ke-5 dan satu kali ada di posisi ke-6.

"Saya senang akhirnya bisa meraih kemenangan ini, apalagi di pertandingan tadi saya mendapat perlawanan ketat dari DKI Jakarta. Di dua seri terakhir saya berusaha menjaga jarak 1 poin yang saya miliki, Alhamdulillah bisa menang," kata Dexy dalam siaran pers yang diterima TrbunBanten.com.

Menyambut gembira capaian tersebut Ketua Pengprov Porlasi Banten H. Asep Yusuf Syahril menyatakan perasaan tak kalah bahagia.

Lantaran bisa menjaga tradisi medali emas PON yang diraih Ratiah di PON XIX/2016 Jawa Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved