Breaking News:

Virus Corona di Banten

Capaian Vaksinasi di Pandeglang Masih 21 Persen, Dinkes Sebut Banyak Warga yang Masih Termakan Hoaks

Pandeglang kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, setelah sebelumnya masuk ke dalam level 2.

Dok. Rutan Pandeglang
Warga binaan di Rutan Pandeglang, Banten, menjalani mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggerakan dinas kesehatan setempat, Selasa (27/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pandeglang kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, setelah sebelumnya masuk ke dalam level 2.

Hal tersebut berdasarkan evaluasi dari pemerintah pusat ke beberapa daerah yang cakupan vaksinasinya masih di bawah 20 persen, termasuk Pandeglang.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Pandeglang, Eniyati mengatakan terdapat beberapa persoalan yang menyebabkan terjadinya kenaikan level di Pandeglang.

"Salah satu indikatornya kan memang capaian vaksinasi kita masih rendah. Saat ini saja vaksin di kita baru mencapai 21,08 persen," katanya saat dihubungi, Kamis (7/10/2021).

Eniyati menerangkan persoalan selanjutnya yang dihadapi oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang, yakni sulitnya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melakukan vaksinasi.

Baca juga: PPKM di Kabupaten Serang Kembali Level 3, Bupati Bakal Kebut Vaksinasi

Ia menjelaskan, bahwa di daerah pelosok capaian vaksinasi masih sangat rendah dan terbilang tertinggal jauh, apabila dibandingkan dengan yang berada di perkotaan.

"Masyarakat masih banyak yang kemakan isu tidak benar tentang vaksin, sehingga banyak yang tidak mau untuk divaksin. Ini tentu peran kita bersama untuk mensukseskan pelaksanaan vaksin," terangnya.

Eni juga berharap agar media dalam hal ini produk penyampaian informasi kepada masyarakat juga mampu, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi.

Bahkan, dirinya meminta agar media dapat melakukan vaksinasi massal di setiap titik kecamatan. Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan jumlah dosis apabila media ingin melakukan vaksinasi massal.

Baca juga: Di Depan Erick Thohir dan Zulkifli Hasan, Wali Kota Serang Ungkap Capaian Vaksinasi Lampaui Target

Dirinya ingin semua elemen masyarakat dan jajaran pemerintah bersama-sama mendukung dan bekerja sama dalam rangka percepatan vaksinasi di Pandeglang.

"Kita siapkan semuanya, nah sekarang teman-teman media mau tidak untuk melakukan kerja sama dengan kita. Kalau mau akan kita fasilitasi," tegasnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved