Breaking News:

HUT ke-495 Kabupaten Serang, Wagub Banten Ajak Warga Bangkit dari Dampak Pandemi Covid-19

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, lanjut Andika, nilai-nilai gotong royong harus senantiasa diimplementasikan.

Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Pemkab Serang
Rapat paripurna istimewa HUT ke 495 Kabupaten Serang di gedung DPRD Kabupaten Serang, Jumat (8/10 

TRIBUNBANTEN.COM - Wakil Gubernur Andika Hazrumy berharap semua warga Kabupaten Serang bisa bersinergi bersama Pemprov Banten untuk memulihkan dampak pandemi Covid 19 selama dua tahun terakhir ini.

Hal itu diucapkan saat rapat paripurna istimewa HUT ke 495 Kabupaten Serang di gedung DPRD Kabupaten Serang, Jumat (8/10/2021).

"Mari kita kerja bersama, bahu membahu saling bergotong royong, bangkit bersama mewujudkan pembangunan Kabupaten Serang yang maju, mandiri dan berdaya saing," kata Andika dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, lanjut Andika, nilai-nilai gotong royong harus senantiasa diimplementasikan.

Gerakan swadaya masyarakat bersama-sama pemerintah daerah, perguruan tinggi, pelaku industri, TNI, Polri, media massa dan civil society diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pemulihan kondisi dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Rayakan HUT ke-495, Ini Harapan Ratu Tatu untuk Kabupaten Serang

Andika melanjutkan, diperlukan stimulus ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM termasuk juga bantuan adaptasi teknologi informasi bagi pelaku UMKM yang  mendorong pelaku UMKM untuk melakukan tranformasi ke ekonomi digital.

Pada masa pandemi covid-19 saat ini, kata Andika, Pemprov Banten sendiri tengah fokus pada penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan program perlindungan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Pada penanganan kesehatan, alhamdulillah terjadi penurunan angka kasus konfirmasi Covid-19 dan penurunan angka BOR serta seluruh wilayah kabupaten/ kota se-Provinsi Banten telah keluar dari zona risiko tinggi," imbuhnya.

Pada program perlindungan sosial, lanjut Andika, pada tahun 2021 Pemprov Banten telah memberikan Bantuan Sosial Non Tunai Jamsosratu kepada 11.466 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Serang.

Kata Andika, Pemprov Banten memberikan apresiasi kepada Pemkab Serang yang telah memberikan bantuan operasional sepeda motor kepada 67 orang pendamping dan 2 operator Jamsosratu.

Baca juga: Peringati HUT ke-21 Provinsi Banten, Gubernur WH Gelar Aksi Tanam Pohon di Area Gedung Baru UIN SMH

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved