Breaking News:

Sedang Berlangsung! Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang, Digelar 1178 TPS 77 Desa

77 desa di 26 kecamatan se-Kabupaten Tangerang menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, pada Minggu 10 Oktober 2021.

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 

TRIBUNBANTEN.COM - 77 desa di 26 kecamatan se-Kabupaten Tangerang menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, pada Minggu 10 Oktober 2021.

Jumlah calon kepala desa mencapai sekitar 306 orang.

Seperti dilansir dari laman resmi pemerintah Kabupaten Tangerang, tangerangkab.go.id.

Sebelum pelaksanaan Pilkades Serentak, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memimpin Rapat Pemantapan pelaksanaan Pilkades serentak di 77 desa pada 10 Oktober mendatang.

Rapat tersebut digelar di Aula Darmawanita Pendopo Bupati Tangerang, Jumat (8/10/21).

Baca juga: Pilkades di Tangerang Diwarnai Money Politic, Warga Tertangkap Tangan Memegang Amplop Berisi Uang

Baca juga: Pilkades Serentak 10 Oktober, 15 Desa di Kabupaten Tangerang Ini Masuk Kategori Rawan Kamtibmas

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengajak semua pihak mencurahkan perhatian dan konsentrasi terhadap pelaksanaan Pilkades ini.

Menurut dia, semoga apa yang sudah direncanakan mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, demokratis serta protokol kesehatannya benar benar bisa dijaga, termasuk nanti progres vaksinasi akan dilakukan di lokasi desa pelaksana Pilkades.

"Jadi sekali lagi mohon menjadi perhatian dan kami ucapkan terima kasih kepada personil TNI dan Polri yang sudah ikut bergabung dalam tim keamanan di setiap desa yang melaksanakan Pilkades. Menjelang hari H biasanya ada saja calon yang kampanye dan iring iringan atau berbagai macam hal yang mengumpulkan massa," ungkapnya.

Bupati meminta kepada semua yang hadir agar setiap informasi atau perkembangan terhadap situasi kondisi di desa-desa yang melaksanakan pilkades.

Segera menghubungi Kadis DPMPD maupun Sekda untuk bisa mengambil langkah antisipasi dan langkah langkah meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh situasi kondisi yang rawan terhadap keramaian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved