Breaking News:

TPS Pilkades di Tangerang Sediakan Gerai Vaksin, Panitia Bakal di-Swab Cegah Klaster Baru

Kabupaten Tangerang menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak mulai hari ini, Minggu (10/10/2021).

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
dok. BidHumas Polda Banten
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto menggelar patroli mobile ke beberapa TPS Pilkades di Kabupaten Serang 

TRIBUNBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak mulai hari ini, Minggu (10/10/2021).

Untuk menghindari terjadinya cluster baru penularan Covid-19, para panitia diimbau untuk menjalani protokol kesehatan secara ketat.

Pihak Polda Banten pun ikut menjaga agar tidak ada potensi penularan Covid-19, dengan cara melakukan pengecekan ke berbagai TPS.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto beserta jajaran  melakukan patroli berpindah ke beberapa TPS Pilkades di Kabupaten Tangerang. 

Rudy Heriyanto menyampaikan untuk di seluruh TPS hasil pengecekan hampir semua TPS ada gerai Vaksinasi yang disiapkan oleh Panitia TPS.

Baca juga: Cerita Warga Pondok Betung Tinggal di TPS Liar: Sesak Dada Usai Hirup Asap Pembakaran Sampah

Rudy Heriyanto meminta agar personel fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades jangan jadi cluster baru Covid-19 dengan mendorong serbuan vaksinasi di daerah pemilihan dan melakukan random swab ke panitia atau calon serta pendukung.

"Pasca pelaksanaan pada Hari ke 3, 5 dan 7 akan dilaksanakan random swab baik ke panitia, Calon dan pendukung untuk mencegah penyebaran cluster Covid-19."ucap Rudy.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto menggelar patroli mobile ke beberapa TPS Pilkades di Kabupaten Serang
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudi Heriyanto menggelar patroli mobile ke beberapa TPS Pilkades di Kabupaten Serang (dok. BidHumas Polda Banten)

Selain itu, ia jugamenyampaikan bahwa Polda Banten serius melaksanakan pengamanan guna memastikan Pilkades di kabupaten Tangerang berjalan aman dan kondusif.

"Hari ini saya bersama Wakapolda Banten Melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades di kabupaten Tangerang, selain itu Pejabat Utama Polda Banten turun langsung sebagai pamatwil tinjau ke TPS pelaksanaan Pilkades," Kata Rudy.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved