Breaking News:

85 Persen ASN di 7 Dinas Sudah Berikan Zakat Profesi ke Baznas Kabupaten Serang

Ketua Baznas Kabupaten Serang, Badrudin mengatakan saat ini sudah ada beberapa dinas yang memberikan zakat profesi dan tambahan penghasilan pegawai

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Ketua Baznas Kabupaten Serang, Badrudin saat di temui di lingkungan kabupaten serang 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Ketua Baznas Kabupaten Serang, Badrudin mengatakan saat ini sudah ada beberapa dinas yang memberikan zakat profesi dan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Dinas tersebut diantaranya DPUPR, BKPSDM, Bapeda, BPBD, Dindikbud, Dinkes dan Dishub Kabupaten Serang.

"Untuk saat ini zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang masuk di Kabupaten Serang hampir 85 persen dari zakat ASN,"ucapnya saat ditemui di lingkungan pemerintahan Kabupaten Serang, Senin (11/10/2021).

Ia pun menyebut saat ini penyumbang ZIS paling banyak berasal dari ASN sedangkan dari masyarakat belum begitu banyak.

Namun demikian saat ini pihaknya sudah bisa mengakses dari beberapa serikat pekerja. Karena sudah ada beberapa pekerja yang sudah siap untuk membayar infaq.

"Untuk jumlah anggota serikat pekerja ada 89 ribu orang dan mereka sudah siap untuk bayar infaq Rp 5 ribu per bulan," ujarnya.

Sedangkan ia pun menuturkan bahwa saat ini Penerimaan zakat di Baznas Kabupaten Serang sejak Januari sampai September 2021 sudah mencapai Rp11,87 miliar.

Baca juga: Dibekali Materi Oleh Baznas, Kini RSUD Banten Pede Lakukan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Penerimaan zakat Baznas Kabupaten Serang tersebut belum mencapai target Rp14,98 miliar atau masih kurang Rp2,281 miliar.

"Penerimaan zakat Kabupaten Serang sejak Januari sampai September 2021 sudah terkumpul Rp11,817 miliar dari target Rp14,98 miliar," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, masih tersisa tiga bulan bagi Baznas Kabupaten Serang untuk mengejar kekurangan target sebanyak Rp2,281 miliar.

"Dari penerimaan Rp11,817 miliar, sudah disalurkan untuk bantuan sebanyak Rp9,751 miliar," ujarnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved