Breaking News:

Dapat Siraman Rohani dari Ulama Karismatik, WBP Rutan Kelas IIB Serang Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

Ikut hadir pula Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap serta pejabat struktural dan para petugas lainnya.

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
Humas Rutan Kelas IIB serang
Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di blok hunian rutan kelas IIB Serang gelar dzikir dan doa bersama dibawah rintik hujan, Senin (11/10/2021) pukul 15.30. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di blok hunian Rutan Kelas IIB Serang menggelar zikir dan doa bersama dibawah rintik hujan, Senin (11/10/2021) pukul 15.30.

Zikir dan doa bersama itu dipimpin langsung oleh ulama kharismatik asal Pandeglang Abuya Muhtadi.

Ikut hadir pula Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib, Kepala Rutan Kelas IIB Serang Aliandra Harahap serta pejabat struktural dan para petugas lainnya.

Zikir dan doa bersama digelar dalam rangka hari Dharma Karya Dhika yang mengusung tema "mewujudkan insan pengayoman tumbuh dan tangguh".

Baca juga: DVI Identifikasi Jenazah Terakhir Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Berstatus WNA

Ratusan WBP laki-laki dan perempuan mengenakan pakaian muslim.

Kepala Rutan Serang, Aliandra Harahap mengatakan dengan diadakannya doa dan zikir bersama, para warga binaan di Rutan Serang mendapatkan ketabahan dalam menjalani ujian dari Allah.

Selain itu, semoga para WBP setelah bebas diberikan kesempatan untuk kembali menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Siapapun kita, apapun status kita, kita harus senantiasa berdoa Khusnul Khotimah, agar kita, keluarga, orang-orang tersayang kita dijauhkan dari penyakit ataupun marabahaya," ujarnya pada TribunBanten.com melalui pesan singkat.

Baca juga: Berstatus Tersangka, 3 Petugas Lapas Tangerang Resmi Dinonaktifkan

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib menghimbau warga binaan Rutan Serang agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta saling membantu sesama dalam hal kebaikan.

Abuya Muhtadi juga menambahkan semoga warga binaan Rutan Serang dapat ikhlas menjalani masa pidana di Rutan Serang, dan harus merubah diri untuk menjadi lebih baik.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved