Breaking News:

Kenali Jenis-Jenis Reksadana dengan Berbagai Keuntungan dan Risikonya, Cocok Untuk Pemula

  Di antara ragam pilihan investasi, reksadana saat ini menjadi salah satu pilihan investasi yang menjanjikan keuntungan di masa datang.

Editor: Yudhi Maulana A
KONTAN/Carolus Agus Waluyo
Ilustrasi perdagangan saham di BEI: Pekerja mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (17/6). 

TRIBUNBANTEN.COM -  Di antara ragam pilihan investasi, reksadana saat ini menjadi salah satu pilihan investasi yang menjanjikan keuntungan di masa datang.

Banyaknya pilihan jenis reksadana dengan potensi imbal hasil (return)-nya yang beragam, dari yang moderat sampai yang agresif, membuat reksadana tidak pernah sepi dari peminat membiakkan dananya.

Dengan mengetahui dan memahami profil risikonya, berinvestasi di reksadana tetap menjanjikan, terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

Seperti diulas Tim Wealth Management Bank OCBC NISP, reksadana menjadi salah satu produk perbankan yang popular karena jenis investasi yang menguntungkan, dan tingkat profitabilitasnya pasti serta minim risiko.

Reksadana juga menjadi salah satu jenis investasi dengan modal rendah, sehingga cocok bagi pemula yang memerlukan booster suplemen bagi kesehatan finansial mereka.

Baca juga: Mau Investasi Saham tapi Bingung? Ini Waktu yang Tepat untuk Mulai, Tumbuh Pesat di Kuartal I 2021

Apa itu Reksadana?

Investasi reksadana adalah sekumpulan dana berasal dari masyarakat yang dikelola oleh manajer investasi pada instrumen investasi lain seperti pasar saham, obligasi, dan lainnya.

Apabila mendapatkan keuntungan, dananya akan dibagi sesuai dengan jumlah reksadana yang Anda beli.

Sebenarnya reksadana adalah salah satu jenis investasi yang diperuntukkan tak hanya bagi investor senior tetapi juga pemula.

Mengapa bisa begitu? Sebab setoran awal reksa dana relatif terjangkau dibandingkan dengan aktivitas penanaman modal lainnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved