Breaking News:

Prediksi Indonesia Vs Taiwan di Leg Kedua: Skuat Garuda Pertahankan Momentum Kemenangan

Laga penentuan akan dihadapi tim nasional Indonesia saat menghadapi Taiwan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNBANTEN.COM - Laga penentuan akan dihadapi tim nasional Indonesia saat menghadapi Taiwan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

Hasil di pertandingan ini menjadi penentuan Indonesia untuk lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Seperti dilansir laman resmi PSSI, Pelatih Shin Tae-yong menargetkan Indonesia meraih kemenangan.

"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: 3 Pemain Debutan Curi Perhatian di Laga Timnas Indonesia vs Taiwan, Langsung Cetak Gol!

Baca juga: Punya Alasan Tersendiri, Kiper Jebolan Timnas U-23 Ini Akhirnya Pilih Gabung RANS Cilegon FC

Sebelum pertandingan, dia mengaku sudah mengevaluasi anak asuhnya apa saja kekurangan di pertandingan pertama.

Meski begitu, Shin Tae-yong juga memperingatkan para pemain untuk mewaspadai Taiwan. Apalagi Taiwan diprediksi akan mengandalkan permainan serangan balik dan set piece.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menyatakan siap tempur.

"Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih. Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," kata Asnawi.

Pemain asal klub Ansan Greeners, Korea Selatan tersebut juga menekankan bahwa laga menghadapi Taiwan sangat penting bagi Indonesia. Untuk itu ia berharap skuad Garuda fokus dan konsisten bermain nanti.

Baca juga: Diperkuat Pemain Timnas, Tim Hoki Indoor Banten Optimistis Raih Medali Emas di PON XX Papua

Baca juga: RESMI Timnas Indonesia Pilih Jakarta International Stadium Jadi Markas

"Meski mengalami cedera di laga pertama, saat ini kondisi saya baik dan tidak ada masalah. Kami juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tukas Asnawi.

Seperti diketahui, pada leg pertama Kamis (7/10), skuad Garuda menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek menit ke-18' dan Evan Dimas menit 50'.

Saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin pada peringkat FIFA terbaru. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved