Breaking News:

Virus Corona di Banten

Angka Kematian karena Covid Nihil di Banten, Dinkes Imbau Warga Tetap Jalani Prokes Ketat

Ati Pramudji Hastuti mengatakan saat ini RSUD Banten yang menjadi pusat rujukan Covid-19 tidak merawat pasien positif virus corona.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti didampingi Direktur RSUD Banten Danang 

TRIBUNBANTEN.COM - Kasus kematian pasien positif Covid-19 di Banten nihil dalam seminggu ini.

Hal itu diiringi dengan berkurangnya angka positif Covid-19 di Banten dalam kurun waktu satu minggu ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan saat ini RSUD Banten yang menjadi pusat rujukan Covid-19 tidak merawat pasien positif virus corona.

“Satu minggu ini kita tidak ada kasus kematian (pasien Covid-19), dan hari ini kasus (pasien) di RSUD Banten tidak ada sama sekali, sekitar satu minggu,” ujar Ati usai meninjau pembangunan Gedung RSUD Banten di Kota Serang, Senin (10/12/2021).

Meski begitu, lanjut dia, meskipun kasus Covid-19 sudah mulai terjadi penurunan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di 120 rumah sakit di Banten sebanyak 1 persen, jumlah tempat tidur tidak boleh dikurangi.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Disebut Semakin Baik, Ada 18 Provinsi yang Sudah Nol Angka Kematian

Ati juga mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari gelombang ketiga Covid-19 yang lebih parah, yang diprediksi akan terjadi di akhir tahun ini.

“Saya sudah memerintahkan kepada kepala dinas kesehatan kabupaten/kota dan juga rumah sakit di Provinsi Banten agar tetap harus menyediakan tempat tidur untuk penanganan Covid-19, meskipun kasus sudah melandai,” kata Ati.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, jumlah kasus terkonfirmsi Covid-19 per 10 Oktober 2021 sebanyak 131.788 kasus.

Jumlah itu terdiri dari 633 orang masih dirawat; 128.479 sudah sembuh; dan 2.676 orang meninggal dunia.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved