Breaking News:

Wahidin Halim Berharap Budidaya Vanili di Pandeglang Bisa Kembalikan Kejayaan Rempah Nusantara

Wahidin mengungkapkan bahwa budidaya vanili bisa menjadi pendorong serta membantu pemerintah untuk meningkatkan ekspor rempah dari Provinsi Banten.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Humas Pemprov Banten
Gubernur Banten, Wahidin Halim meninjau perkebunan vanili PT Persaudaraan Anak Bangsa, JHL Group di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim meninjau perkebunan vanili PT Persaudaraan Anak Bangsa, JHL Group di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (12/10/2021). 

Wahidin mengungkapkan bahwa budidaya vanili bisa menjadi pendorong serta membantu pemerintah untuk meningkatkan ekspor rempah dari Provinsi Banten.

"Ini terobosan baru dari Pak Jerry, yang memang memiliki keinginan kuat untuk menjadikan Banten ini sebagai pusat untuk mengembalikan kejayaan rempah nusantara di mata dunia," ujar Wahidin Halim saat di lokasi, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk menanam vanili.

"Sehingga ini akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat Banten," terangnya.

Kemudian konsep ini juga, kata Wahidin, sama dengan konsep Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, yakni visi dan misi yang menjadikan pertanian sebagai salah satu fokus pembangunan di Provinsi Banten.

Baca juga: Wahidin Halim Tanding Bulu Tangkis Bersama Warga Panimbang, Lancarkan Smash Bertubi-Tubi

Sementara pemilik JHL Group, Jerry Hermawan Lo mengatakan bahwa pihaknya akan mengembangkan perkebunan vanili terbesar di Indonesia bahkan dunia. 

Di mana saat ini, pembibitannya sedang dilakukan di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. 

"Kami memang ingin mengembalikan kejayaan Banten sebagai pusat rempah nusantara dan dunia terutama dari rempah vanili," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved