Breaking News:

Rumah Lansia di Kampung Pabuaran Tiba-tiba Ambruk, Penghuni Selamat

Satu unit rumah di Kampung Pabuaran Desa RT 12 RW 04 Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang tiba tiba ambruk, pada Jumat (15/10/2021).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
Foto BPBD
Satu unit rumah di Kampung Pabuaran Desa RT 12 RW 04 Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang tiba tiba ambruk, pada Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Satu unit rumah di Kampung Pabuaran Desa RT 12 RW 04 Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang tiba tiba ambruk, pada Jumat (15/10/2021).

Diketahui, rumah itu milik Muhammad Ilyas Karwasa (79).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, rumah tersebut ambruk karena memang kondisinya yang sudah tidak layak huni dan sudah rapuh.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat hendak jumatan seketika ambruk," katanya melalui pesan singkat, Jumat (15/10/2021).

Ia pun mengatakan bahwa pada saat kejadian kondisi cuaca sedang membaik, tanpa ada hujan maupun angin di lingkungan tersebut.

Dan pada saat kejadian hanya ada sang istri yang sedang berada didapur sementara suaminya ilyas yang bekerja sebagai buruh harian lepas  sedang tidak ada dirumah.

Tiba-tiba mendengar suara banguna yang ambruk, sontak membuat pemilik rumah terkejut dan langsung menyelamatkan diri untuk keluar rumah.

"Mendengar suara bangunan yang ambruk pemilik rumah langsung berlari untuk meyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," katanya.

Sedangkan untuk kerugian yang diakibatkan belum dapat diketahui pasti.

Untuk sementara, pemilik rumah tinggal di rumah anaknya karena kondisi rumahnya yang rusak berat dan tidak dapat ditempati.

Mengetahui hal tersebut, pada pukul 13.00 WIB pemilik serta unsur Desa san masyarakat bahu membahu membersihkan puing-puing rumah bangunan tersebut.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved