Breaking News:

Sebanyak 10 Persen Peserta BBPLK Serang Korban PHK Akibat Pandemi Covid

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang menyebut 10 persen peserta program pelatihan yang digelar adalah korban PHK

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
PT Sanggar Sarana Baja (SSB) bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang menggelar pelatihan untuk para pekerja, Pada Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang menyebut 10 persen peserta program pelatihan yang digelar adalah korban PHK dampak pandemi Covid-19.

Secara keseluruhan peserta yang di BBPLK Serang yakni program pelatihan durasi pendek 167 orang dan untuk pelatihan teknisi dua tahun sebanyak 123 orang.

Koordinator Bidang Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BBPLK Serang, Chairuka Dhewy mengatakan peserta pelatihan berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan namun sebagaian besar adalah lulusan SMK.

"Tidak bisa saya pungkiri bahwa lulusan SMK itu masih ada beberapa sekolah yang mana fasilitasnya masih terbatas," katanya saat ditemui di lokasi, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, dari segi praktik para peserta masih kurang menguasai, maka dari itu untuk menambah bekal pengetahuannya dengan masuk ke BBPLK ini.

Baca juga: Simak Cara Mudah Beli Pelatihan Kartu Prakerja di Tokopedia hingga Pintaria, Batas Waktu 30 Hari

"Dengan harapan melakukan banyak praktek sehingga pada saat selesai pelatihan nanti skill yang mereka miliki sudah sesuai dengan kebutuhan industri," katanya perempuan berbaju batik tersebut.

Ia pun menuturkan terus mengusaha untuk praktik yang ada di BBPLK dapat sesuai dengan yang dibutuhkan di dunia industri.

"Karena kita punya flaksibilitas, kami menyesuaikan kebutuhan dan permintaan yang ada industri," ujarnya.

Sedangkan untuk koran PHK perlakuan pelatihannya masih sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved