Breaking News:

Tingkatkan Skill, BBPLK Serang Latih Teknik Pengelasan ke Ratusan Pegawai PT SSB

PT Sanggar Sarana Baja (SSB) bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang menggelar pelatihan untuk para pekerja

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
PT Sanggar Sarana Baja (SSB) bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang menggelar pelatihan untuk para pekerja, Pada Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - PT Sanggar Sarana Baja (SSB) bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang menggelar pelatihan untuk para pekerja, Pada Jumat (15/10/2021).

Pelatihan ini guna mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha di bidang pendidikan bertajuk "Saya Senang Belajar."

Pelatihan ini diikuti oleh 228 peserta mulai dari bidang teknik listrikan, teknik pengelasan dan teknik permesinan.

Direktur PT SSB Johan Budisusetija mengatakan program tersebut bertujuan untuk mengakselerasi moda pelatihan selama pandemi covid-19.

Baca juga: Tata Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja bagi Peserta yang Lolos Seleksi

Yang mana kegiatannya sudah berjalan sejak 28 September 2021 selama 3 minggu di BBPLK, Kota Serang, Banten.

"Iya pembelajaranya selama 3 minggu, karena sedang pandemi jadi dilakukan secara hybrid agar dapat juga dijangkau hingga seluruh pelosok," katanya saat di Gedung BBPLK Kota Serang, Jumat (14/10/2021).

Ia pun menuturkan bahwa BBPLK Serang memiliki peran penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang siap bersaing di industri.

PT Sanggar Sarana Baja (SSB) bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang menggelar pelatihan untuk para pekerja, Pada Jumat (15/10/2021).
PT Sanggar Sarana Baja (SSB) bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang menggelar pelatihan untuk para pekerja, Pada Jumat (15/10/2021). (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

"Melalui program ini, kami ingin memberikan wawasan tetang kebutuhan industri baik kepada peserta maupun BBPLK sendiri," ucapnya.

Pelaksanaan program, kata dia, terbagi menjadi dua aspek yaitu, teori technical skills dan soft skill.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved