Breaking News:

Virus Corona di Banten

Capaian Rendah, Berikut 3 Alasan Warga Kota Tangerang Tolak Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, Dini Anggraeini mengumumkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Editor: Glery Lazuardi
(Shutterstock)
Ilustrasi vaksin 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, Dini Anggraeini mengumumkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Untuk capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 87 persen. Sedangkan untuk capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua baru mencapai 58,5 persen.

"Capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu 87 persen, sedangkan dosis dua 58,5 persen," tuturnya pada awak media, Senin (18/10/2021).

Baca juga: PTM Terbatas untuk SD Segera Digelar, Pelajar Berusia 12 Tahun di Kota Tangerang Divaksinasi Covid

Berdasarkan laporan yang diterimanya, masih ada warga di wilayah itu yang menolak untuk menerima vaksinasi Covid-19 hingga saat ini.

Kepala Dinkes Kota Tangerang Dini Anggraeini berujar, warga yang menolak vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu alasan mengapa capaian vaksinasi Covid-19 di sana belum mencapai 100 persen.

Oleh karena itu, pihaknya dibebani tugas untuk mengedukasi warga yang menolak berkait pentingnya vaksin Covid-19.

"Mungkin (warga) masih belum mau (divaksinasi Covid-19) ya. Ya ini PR (pekerjaan rumah) kita, bagaimana mengedukasi masyarakat kita yang belum mau," urai Dini.

Dalam kesempatan itu, dia tidak mengungkapkan alasan mengapa masih ada warga yang menolak divaksinasi Covid-19.

Selain karena warga menolak untuk divaksinasi Covid-19, Dini menyebut setidaknya ada tiga alasan lain mengapa capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang belum mencapai 100 persen.

Menurut dia, ada sebagian warga yang terpapar virus asal China itu saat terjadi gelombang kedua Covid-19 pada Juli 2021.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved