Breaking News:

News

Dikunjungi Bupati Ciamis, Keluarga Aditya Korban Tenggelam di Sungai Cileueur Dapat Uang Rp 25 Juta

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakilnya Yana D Putra dan Sekda H Tatang berkunjung ke rumah keluarga Aditya Maulana.

Dok Prokopim Pemkab Ciamis
Bupati Herdiat melakukan takziah ke rumah duka di Cibadak Banjarsari.dan menyerahkan santunan untuk keluar alm Aditya Maulana (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung korban tragedi susur sungai di Leuwi ili sungai Cileueur 

TRIBUNBANTEN.COM - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakilnya Yana D Putra dan Sekda Tatang berkunjung ke rumah keluarga Aditya Maulana.

Melansir Tribun Jabar, Aditya Maulana merupakan satu dari 11 pelajar MTs Harapan Baru yang mati tenggelam di Lewui Ili Sungai Cileueur Blok Kampung Wetan Rt 01 RW 01 Desa Utama Cijeungjing Jumat (15/10/2021) sore.

Mereka berkunjung ke rumah Aditya Maulana di  Dusun Mekarsari Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Ciamis.

Baca juga: Tak Pernah Terjadi Sebelumnya, Warga Ungkap Peristiwa Aneh Jelang Tragedi Maut Susur Sungai Ciamis

Selain mengucapkan rasa belasungkawa pada keluarga korban, pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat juga menyerahkan santunan sebesar Rp 25 juta kerja sama dengan BJB.

Proses pencarian korban susur sungai di Sungai Cileuer, Ciamis, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 orang meninggal dalam kegiatan susur sungai ini.
Proses pencarian korban susur sungai di Sungai Cileuer, Ciamis, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 orang meninggal dalam kegiatan susur sungai ini. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Dari kegiatan susur sungai yang diikuti sekitar 150 orang siswa MTs Harapan Baru Cijantung Jumat (15/10) sore, sebanyak 11 orang mati tenggelam di Leuwi Ili.  Dari 11 orang korban tersebut sebanyak 3 orang perempuan dan 8 orang laki-laki.

Herdiat Sunarya menyebut, dari 11 pelajar yang mati tenggelam di Sungai Cileueur, 3 orang diantaranya dari Ciamis.

Baca juga: Permintaan Terakhir Muhammad Kafka Korban Susur Sungai kepada Sang Ayah, Sebut Ingin Pulang ke Rumah

Lalu 8 orang dari luar Ciamis, seperti dari Depok, Majalengka, Kuningan bahkan ada juga dari Cilacap dan Brebes Jateng.

Bupati Herdiat melakukan takziah ke rumah duka di Cibadak Banjarsari.dan menyerahkan santunan untuk keluar alm Aditya Maulana (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung korban tragedi susur sungai di Leuwi ili sungai Cileueur
Bupati Herdiat melakukan takziah ke rumah duka di Cibadak Banjarsari.dan menyerahkan santunan untuk keluar alm Aditya Maulana (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung korban tragedi susur sungai di Leuwi ili sungai Cileueur (Dok Prokopim Pemkab Ciamis)

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat mengingatkan ke depan kegiatan susur sungai dievaluasi kembali.

“Mudah-mudahan ini yang terakhir dan tidak ada lagi kegiatan serupa seperti ini ke depan,” tegasnya.

Detik-detik 11 Pelajar Mati Tenggelam

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved