Breaking News:

Hari Terakhir SKD CPNS Pemkab Serang, Banyak Peserta Tes Tidak Hadir Tanpa Keterangan

Pada Rabu (20/10/2021) ini, adalah hari terakhir pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta CPNS di Kabupaten Serang

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Peserta PPPK Non Guru saat sedang tes SKD di Hotel Puri Kayana 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pada Rabu (20/10/2021) ini, adalah hari terakhir pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Serang.

Pada hari Rabu ini, banyak peserta yang tidak hadir tanpa keterangan untuk mengikuti ujian pada hari ini.

Selain itu, ada beberapa di antara peserta yang tidak membawa kelengkapan dokumen sehingga tidak dapat mengikuti tes SKD.

"Dari hari pertama sampai hari ini, setiap hari ada saja yang tidak hadir tanpa keterangan," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman kepada TribunBanten.com, saat ditemui di Puri Kayana, pada Rabu (20/10/2021).

Baca juga: BKPSDM Kabupaten Serang Pastikan Tes SKD CPNS Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Pelaksanaan Lancar

Sejak hari pertama tes SKD, kata dia, sudah ada peserta tidak hadir. Namun pihaknya tak mengetahui alasan mereka tidak hadir dalam tes CPNS.

Pihaknya tidak mengetahui pasti berapa jumlah peserta yang tidak hadir per harinya. Akan tetapi setiap hari pasti ada peserta yang tidak hadir.

Secara keseluruhan, menurut dia, jumlah peserta tidak datang per hari mencapai 30 sampai 42 orang.

Bahkan pada hari terakhir di dalam tes PPPK non guru hanya dihadiri oleh 86 peseta. Secara keseluruhan peserta tidak hadiri tanpa keterangan.

Namun, memang ada beberapa di antara peserta tidak membawa perlengkapan persyaratan seperti kartu keluarga, KTP dan hasil tes swab.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved