Breaking News:

PON XX Papua

Hanya Raih Perak dan Perunggu di PON XX Papua, Atlet Tangerang Diguyur Bonus Puluhan Juta Rupiah

Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan bonus kepada atlet asal Kota Tangerang peraih medali di PON XX Papua 2021.

Editor: Glery Lazuardi
dokumentasi KONI Banten
Logo PON XX 

TRIUBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan bonus kepada atlet asal Kota Tangerang peraih medali di PON XX Papua 2021.

Provinsi Banten berada di peringkat ke-14 klasemen akhir setelah mengumpulkan total 51 medali dengan rincian 10 emas, 15 perak dan 26 perunggu.

Dari total 51 medali yang diperoleh kontingen Banten, atlet asal Kota Tangerang turut menyumbangkan enam medali, yaitu masing-masing tiga perak dan tiga perunggu.

"Alhamdulillah, atlet kita berhasil meraih enam medali, yang terdiri dari tiga perak dan tiga perunggu," ujar Wakil Ketua KONI 1 Kota Tangerang Arsani Maidi, kepada awak media, Rabu(20/10/2021).

Baca juga: Kisah Mia Amalia Atlet Muaythai Peraih Emas Perdana Untuk Banten, Tak Makan Nasi Jelang PON XX Papua

Bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet, kata Arsani, Pemkot Tangerang akan menggelontorkan sejumlah uang kepada pemain dan pelatih peraih medali.

"Sesuai informasi yang disampaikan Kepala Dinas Olahraga Kota Tangerang, nanti akan ada apresiasi dari Pemerintah Kota Tangerang bagi atlet maupun pelatih yang memperoleh medali di PON XX," kata Arsani.

"Kita kan sifatnya hanya mengapresiasi, bukan bonus. Kalau bonus, secara wewenang itu dari Provinsi Banten," ujar Arsani.

Rincian apresiasi yang diberikan kepada peraih medali tersebut yakni medali emas Rp 30 juta, medali perak Rp 20 juta dan medali perunggu sebanyak Rp 10 juta.

Arsani menjelaskan, atlet Kota Tangerang yang mendapat medali perak sebenarnya di luar target awal.

Pasalnya, KONI Kota Tangerang menargetkan dua atletnya mendapatkan emas yakni cabang olahraga panjat tebing dan binaraga.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved