Breaking News:

Mantan Kades Kepandean Serang Korupsi Dana Desa Ratusan Juta Rupiah Untuk Investasi Mistis

mantan Kepala Desa Kepandean, Kabupaten Serang, ditangkap anggota Satreskrim Polres Serang karena gelapkan dana desa untuk investasi mistis

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
YS, mantan kepala desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, yang melakukan penggelapan anggaran dana desa (ADD). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - YS (43) mantan Kepala Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, ditangkap anggota Satreskrim Polres Serang karena penggelapan anggaran dana desa (ADD).

Hal tersebut ia lakukan karena YS tergiur akan investasi mistis yang diyakininya dapat menghasilakan uang lebih dan bonus berlimpah.

Selain itu, YS mengatakan bahwa hasilnya ia gunakan pula untuk kebutuhan sehari-hari.

"Tergiur memang awalnya sama investasi mistis ini karena dapat menghasil uang lebih banyak," katanya.

Mencari uang yang sifatnya seperti harta karun bisa dijual dengan harga besar tetapi faktanya ia selalu dimintain uang terus menurus.

Total yang terserap selama menjalankan bisnis tersebut tidak hanya dari anggaran dana desa saja melainkan uangnya sendiripun ikut terkuras.

"Iya total yang saya habiskan untuk bisnis ini sekitar Rp 100 juta bahkan lebih, karena uang saya sendiri pun ikut terkuras," katanya.

Dan pada 2019 pihaknya baru menyadari bahwa bisnis tersebut tidak benar dan bodong, karena YS terus menerus memberikan uangnya.

Diketahui bahwa YS menggunakan dana desa tersebut mulai dari tahun 2016, 2017, dan 2018 sehingga mengakibatkan kerugian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved