Breaking News:

Tanoto Foundation Gelar Webinar ECDI 2030, Komitmen Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Tidak hanya pemerintah yang dapat manfaat dari program ini, tetapi juga lembaga pendidikan, orang tua, dan anak-anak.

tangkapan layar YouTube
Tanoto Foundation menggelar webinar Early Childhood Development Index 2030 (ECDI2030), Komitmen Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Tanoto Foundation menggelar webinar Early Childhood Development Index 2030 (ECDI2030), Komitmen Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Kamis (21/10/2021).

Pembicara dalam webinar ini adalah Direktur Statistik Kesejahteraan Rakyat BPS Ahmad Avenzora; Koordinator Tim Ahli Sekretariat Nasional SDGs/Bappenas Dra Nina Sardjunani; dan Head of ECED Tanoto Foundation Eddy Henry.

Selain itu, juga Education Specialist UNICEF Nugroho Indera Warman; Social Policy (Statistics) Specialist UNICEF, dan Technical Advisory Group Tanoto Foundation Asmara Wreksono.

ECDI2030 bertujuan untuk mengukur pencapaian perkembangan anak usia 24-59 bulan.

Tidak hanya pemerintah yang dapat manfaat dari program ini, tetapi juga lembaga pendidikan, orang tua, dan anak-anak.

Eddy Henry mengatakan komitmen pemerintah dalam pembanguna pendidikan Indonesia adalah dengan membicarakan program nasional pengembangan anak usia dini holistik integratif.

Komitmen ini selaras dengan target pada 2030 dengan menjamin semua anak perempuan dan laki-laku memiliki akses terhadap perkembangan dan pengasuhan anak usia dini.

Yaitu dengan memberikan kelas sekolah yang berkualitas agar siap untuk menempuh pendidikan dasar.

"Melalui webinar kami pun bersama mewujudkan Indonesia emas 2045," ujarnya.

"Kami merasa bangga dan berterima kasih untuk meluncurkan video edukatif dengan tujuan dapat menyebarkan pengetahuan serta pemahaman mengenai ECDI2030," ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved