Breaking News:

Serunya Kreasi Seni Santri Ponpes Bait Ettauhied Serang Sambut Hari Santri Nasional

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai kreasi seni dari para santri yaitu membaca puisi, drama kabaret, seni tari, musik, Pencak silat, dan lainnya

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Pesantren Bait Ettauhied (PASS BT)
pentas seni santri Bait Ettauhied (PASS BT) di jalan raya Ciracas Sepang, Lingkungan Batok Bali Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Pondok Pesantren Bait Ettauhied Kota Serang menggelar pentas aksi dan seni santri Bait Ettauhied (PASS BT) di jalan raya Ciracas Sepang, Lingkungan Batok Bali Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

PASS BT diselenggarakan pada Kamis tangg 21 sampai Jumat 22 Oktober 2021 dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai kreasi seni dari para santri yaitu membaca puisi, drama kabaret, seni tari, musik, Pencak silat, dan lain-lain.

Kepala SMP IT Bait Ettauhied, Andy Fachriandy mengungkapkan kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan membidik dan mengeksplorasi potensi serta kreativitas seni santri.

Dia berharap para santri dari kelas 7 sampai 12 (SMP-SMA) Bait Ettauhied mampu memaksimalkan bakat dan kreativitas seni dan dapat belajar mengapresiasi karya seni dengan baik.

"Acara PASS BT diawali dengan penampilan tari kreasi daerah sebagai grand opening dan dilanjutkan dengan menampilkan seni dari seluruh santri Bait Ettauhied," ujarnya pada TribunBanten.com, melalui pesan singkat.

Baca juga: Gema Selawat Bergema di Masjid Kapal Bosok, Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW

PASSBT 2021 dihadiri oleh Wali Kota Serang, para kyai, kepala SMP/Pondok pesantren di Kota Serang, dan wali santri.

"Mengingat situasi masih di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini juga tak terlepas dengan penerapan Prokes Covid-19 secara ketat," paparnya.

Sebelum ditampilkan dalam gelaran PASS BT, para santri wajib mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Yang tampil di acara tersebut adalah santri terbaik yang lolos seleksi.

Andy mengaku hal itu dilakukan agar PASS BT 2021 menjadi pentas aksi dan seni santri yang berkualitas, mendidik dan sekaligus menghibur.

Sebagai informasi, PASSBT 2021 ini merupakan PASSBT yang ke-2 kali dilaksanakan di pondok pesantren Bait Ettauhied Kota Serang.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved