Breaking News:

Virus Corona di Banten

Cegah Cluster Baru, Anggota Polda Banten Kawal Prokes di tiap TPS Pilkades di Lebak

Anggota Polda Banten yang bertugas di wilayah Lebak bertugas untuk menjaga keamanan sekaligus mengawal jalannya protokol kesehatan (prokes) di TPS

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Humas Polda Banten
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari didampingi Irwasda Polda Banten KBP Ady Soeseno melakukan monitoring ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Lebak pada Minggu (24/10). 

TRIBUNBANTEN.COM - Anggota Polda Banten yang bertugas di wilayah Lebak bertugas untuk menjaga keamanan sekaligus mengawal jalannya protokol kesehatan (prokes) di tiap tempat pemungutan suara (TPS) pilkades.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari melakukan pemantauan ke sejumlah TPS Pilkades di Lebak untuk memastikan prokes di sana berjalan sesuai aturan.

Ada 5 lokasi TPS dan 5 gerai vaksin yang dikunjungi oleh Kapolda Banten dan rombongan diantaranya di TPS 01 Kampung Batu Bolong Desa Selaraja Kecamatan Warunggunung TPS 02 Kampung Batu Gunung Desa Warunggunung Kecamatan Warunggunung, TPS 11 dan TPS 09 Desa Jatimulya Kecamatan Rangkasbitung, dan di Desa Cilangkap Kecamatan Kalang Anyar. 

"Ya, hari ini kami meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak dalam mewujudkan Pilkades yang sehat, aman dan kondusif," ujar Rudy dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Total Vaksinasi Covid-19 Tembus 175 Juta, Mampukah Indonesia Capai Kekebalan Komunal pada Akhir 2021

Dalam pemantauannya, ia mengatakan kegiatan berjalan dengan lancar dan pihaknya berterima kasih kepada warga yang telah menggunakan hak pilihnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan atas perintah Kapolda Banten agar jajarannya memfasilitasi gerai vaksin di TPS-TPS saat pelaksanaan Pilkades untuk mencegah terjadinya cluster Covid-19 yang baru dalam Pilkades. 

"Saya mengapresiasi kepada panitia penyelenggara Pilkades di TPS-TPS yang menyediakan gerai vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin dan juga terhadap personel pengamanan, sesuai dengan perkembangan hingga pukil 12.00 WIB pemungutan suara dapat berjalan dengan aman," jelas Shinto.

Lebih lanjut, Shinto Silitonga juga menyampaikan agar personel yang melakukan pengamanan dapat mengawal penerapan prokes di tiap TPS guna mencegah terjadinya cluster baru.

Baca juga: Login PeduliLindungi untuk Download Sertifikat Vaksin, Beserta Cara Atasi Sertifikat Belum Muncul

"Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas dalam mewujudkan Pilkades yang aman, sehat dan kondusif," kata Shinto Silitonga. 

"Agar selalu waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, serta laksanakan pengamanan di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di Desa," lanjutnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved