Breaking News:

Pemkot Serang Minta Perusahaan lebih Peduli Soal Kesehatan Masyarakat Lewat Program CSR

Sebanyak 30 pelaku usaha di Kota Serang dikumpulkan untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam hal program kesehatan.

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
dokumentasi Humas PLN UID Banten
ILUSTRASI -PLN UID Banten melalui CSR PLN Peduli memberikan bantuan berupa obat-obatan, vitamin, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan wastafel portabel. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Sebanyak 30 perusahaan di Kota Serang dikumpulkan untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam hal program kesehatan.

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuluddin mengatakan pihaknya dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Serang mengundang para pengusaha mendiskusikan soal program corporate social responsibility (CSR) yang dibutuhkan masyarakat.

"Dinkes menggagas dengan mengundang para pelaku usaha untuk berbagi, diskusi CSR yang amanah dari UU agar mereka paham dalam membantu meringankan beban saudara terkait kesehatan," ujarnya usai menghadiri acara tersebut, Selasa (26/10/2021).

Dalam acara yang mengusung tema "Peningkatan Peran Dunia Usaha dalam Program Kesehatan", Subadri setuju jika untuk bangkit dari pandemi Covid-19 harus bangun kebersamaan untuk meningkatkan ekonomi.

"kalau sudah diundang dan diskusi semoga bisa lakukan yang terbaik, sinergi dengan pemerintah, bicara bisnis dan sosialnya dijalani," sambungnya.

Baca juga: CSR BAF PEDULI “Caring for Children”, Wujud Tanggung Jawab Sosial untuk Anak Indonesia

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraeni mengatakan pelaksanaan kegiatan CSR dalam rangka peningkatan kesehatan digelar bertujuan mengumpulkan perusahaan di Kota Serang guna meningkatkan peran dari badan usaha terhadap kesehatan.

"Pandemi Covid-19 ini mengakibatkan beberapa sektor ekonomi sosial terkena dampaknya dan itu harus dibantu. Banyaknya pengangguran, ekonomi merosot," ucapnya.

Hal ini dilakukan dirasa sesuai jika mengacu pada perda No 5 Tahun 2010 tentang tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

Ani menjelaskan, perusahaan bisa berkontribusi lebih terhadap masyarakat dalam hal kesehatan melalui program CSR mereka.

"CSR yang bagus adalah yang berkelanjutan sesuai kebutuhan dan kepedulian. Jangan sampe nunggu musibah dulu," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved