Breaking News:

Jelang Pilkades Serentak, Senpi dan Kendaraan Dinas Polres Serang Diperiksa Kesiapannya

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang, pihak Polres Serang melakukan berbagai persiapan.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Polres Serang
Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria saat melakukan pengecekan kesiapan anggotanya untuk mengamankan jalannya Pilkades Serentak di Kabupaten Serang 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang, pihak Polres Serang melakukan berbagai persiapan.

Guna mengecek kesiapan perlengkapan personil, Bagian Logistik dan Propam Polres Serang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dinas dan senjata api (senpi) milik para personil bertempat di halaman Mapolres Serang, Rabu (27/10/2021).

Selain itu pengecekkan juga meliputi personil dari kepolisian dengan mempersiapkan peralatan perlengkapan perorangan meliputi tongkat T, borgol, senter, jas hujan, dan perlengkapan lainnya.

"Meskipun nantinya suasana akan kondusif namun sebagai anggota kepolisian kita harus maksimal dalam menjalankan tugas dan siap mengamankan jalannya pilkades serentak," kata  Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada TribunBanten.com, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Distribusikan Logistik Pilkades pada H-1, DPMD Kabupaten Serang Siapkan Tenda untuk Antisipasi Hujan

Ia juga menuturkan saat pelaksanaan pengamanan pilkades serentak tidak hanya dari pihak kepolisian namun dibantu dari berbagai unsur seperti Kamtibmas, TNI, dan masyarakat.

Pihaknya juga tidak hanya mengamankan keadaan situasi pelaksanaan pilkades serentak, akan tetapi mengingatkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan pilkades berlangsung.

"Agar dapat memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat yang akan memilih, terutama saat pandemi Covid-19 kita ingatkan masyarakat dengan prokes," ucapnya.

Baca juga: Cegah Klaster Covid-19, Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak Terapkan Prokes Ketat

Saat dilakukan pengecekan tidak ada masalah peralatan maupun kendaraan dinas di Polres Serang.

"Semua sudah Kami cek dan siap digunakan untuk pengamanan pilkades serentak Kabupaten Serang periode 2021-2027 yang akan dilaksanakan pada Minggu (31/10/2021)," tuturnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved