Breaking News:

Simak Cara Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Serang Selama PPKM

Ada tata cara pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Serang selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten, Toto Suryanto saat sedang melakukan pelayanan paspor 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Bagi anda yang ingin melakukan bepergian ke luar negeri, tentu salah satu berkas yang harus anda miliki yakni paspor.

Di mana paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan antar negara.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Keimigrasian Kanwil Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang, Ganda Ade menjelaskan tata cara pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Serang selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Selama PPKM, jumlah kuota dibatasi setiap harinya. Karena Banten masih level 3, paling banyak hanya 20 nomor antrean online setiap hari," ujarnya saat ditemui di Kantor Kanwil Kemenkumham Banten, Rabu (27/10/2021).

Ganda menerangkan, ada bberapa hal yang harus diperhatikan bagi warga yang ingin mengurus paspor, baik buat baru atau perpanjangan.

Pertama, yaitu melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui aplikasi Layanan Paspor Online untuk mendapatkan nomor antrean.

Baca juga: Layanan Paspor Simpatik Kemenkumham Banten, Warga Urus Paspor Tak Perlu Antre Lama

Pendaftaran nomor antrean online dibuka setiap hari Jumat, dimulai sejak siang hari.

Nomor antrean itu dibuka untuk satu minggu ke depan, terhitung sejak hari Senin hingga Jumat.

Di mana untuk kuota setiap harinya hanya tersedia 20 nomor antrian.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved