Breaking News:

Pilkades di Kabupaten Serang 2021: 7 Desa Masuk Dalam Kategori Sangat Rawan

Jajaran Polda Banten mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Serang 2021.

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 

TRIBUNBANTEN.COM - Jajaran Polda Banten mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Serang 2021.

Upaya pengamanan dilakukan melibatkan personel dari Polda Banten, Polres Serang, Polres Serang Kota, dan Polres Cilegon pada Minggu 31 Oktober 2021.

"Atensi dari Kapolda Banten, personel yang melaksanakan pengamanan di TPS tidak diperbolehkan membawa senjata api, agar mengamankan sesuai aturan yang berlaku," kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, dalam keterangannya, pada Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Jelang Pilkades Serentak, Senpi dan Kendaraan Dinas Polres Serang Diperiksa Kesiapannya

Pengamanan Pilkades akan dilaksanakan di Kabupaten Serang di 144 Desa yang tersebar di 29 Kecamatan dan 1.444 TPS.

Dengan rincian Polres Serang sebanyak 95 Desa di 17 Kecamatan dan 814 TPS, Polres Serang Kota sebanyak 22 Desa di 7 Kecamatan dan 184 TPS.

Serta Polres Cilegon sebanyak 27 Desa di 5 Kecamatan dan 197 TPS dengan rentang wilayah yang cukup luas.

Adapun personel Polri dalam pengamanan TPS sebanyak 1.276 orang yang berasal dari personel Polres Serang, Polres Serang Kota, Polres Cilegon.

Dan bantuan personel dari Polda Banten serta sebanyak 480 personel yang bersifat mobile. Selain personel Polri, terdapat 2.444 personel Linmas dengan pola penugasan 1 TPS dijaga 2 Linmas.

"Terdapat personel anti anarkis yang bersifat mobile sebanyak 360 personel dari Brimob baik dari Satbrimob Polda Banten juga dari Korps Brimob Mabes Polri dan 120 personel dari Ditsamapta Polda Banten," ucap Shinto Silitonga.

Untuk penugasan personel mobile, kata dia, dilakukan di 9 zona yang terpusat di Polsek Cikande, Polsek Kragilan, Polsek Tirtayasa, Polsek Pamarayan, Polsek Bojonegara, Polsek Mancak, Polsek Baros, Polsek Kramatwatu, dan Polsek Pabuaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved