Breaking News:

Pemprov Banten Salurkan Bantuan Kepada 2.014 Anak Terdampak Covid-19, Paling Banyak dari Tangerang

Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan bantuan kepada 2.014 anak di Banten yang terdampak Covid-19.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat peresmian Masjid Al Faizah di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG – Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan bantuan kepada 2.014 anak di Banten yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu diberikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat peresmian Masjid Al Faizah di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (28/10/2021).

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com saat berada di lokasi, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy memberikan bantuan secara simbolis kepada 50 anak yatim.

Di mana 50 anak itu terdiri dari 30 anak berasal dari Kabupaten Serang dan 20 anak lainnya berasal dari Kota Cilegon.

Saat memberikan bantuan untuk anak-anak terdampak Covid-19, WH juga berbincang dengan para anak yatim hingga menawarkan mereka untuk belajar di rumah tahfidznya secara gratis.

"Coba catat anak-anak ini, tanya keluarganya. Mau tidak belajar di rumah tahfidz secara gratis," ujarnya saat berada di Masjid Al Faizah, Kamis.

Baca juga: Bantuan Pemprov Banten, 4 Ribu Rumah Warga di Pandeglang Tersambung Aliran Listrik

Selain diberikan di Kecamatan Anyer, pemberian bantuan itu juga diberikan secara simbolis kepada 50 anak yang terdampak Covid-19 saat berada di Desa Sukajadi, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan yang diberikan kepada 2.041 anak itu yakni berupa sembako yang isinya mulai dari alat protokol kesehatan seperti makser dan hand sanitizer, recreation kid, mug hingga uang tunai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten, Siti Ma’ani Nina mengatakan, anak-anak yang terdampak Covid-19 merupakan anak yang telah kehilangan orang tuanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved