Breaking News:

Kisah Kakek Berusia 59 Tahun Keliling Indonesia Pakai Motor Trail, Bangga Lihat Keindahan Tanah Air

Ratusan kilometer telah Agus Asianto (59) jelajahi saat berkeliling Indonesia menggunakan motor trailnya.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Agus Asianto (59) lalui untuk keliling Indonesia dengan hanya menggunakan motor trailnya.  

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Ratusan kilometer telah Agus Asianto (59) jelajahi saat berkeliling Indonesia menggunakan motor trailnya.

Ia yang memang menekuni hobi motor trail lebih suka dengan jalan-jalan rusak bahkan masuk hutan ketimbang dengan jalan aspal.

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Agus tetap bersemangat melintasi berbagai medan di Indonesia.

Meskipun usianya yang sudah tidak lagi muda,  ia sering terjatuh dari motornya namun tidak pernah mematahkan semangatnya.

"Biasanya saya touring sendiri namun kali ini saya touring dengan grup," katanya saat ditemui TribunBanten.com, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Taklukkan 7 Gunung Tertinggi Nusantara, 4 Jurnalis Senior Jelajahi Indonesia

Agus atau yang biasa dipanggil Blus sebelumnya pada 20 tahun lalu ia lebih sering menggunakan sepeda ketimbang motor namun karena faktor usia akhirnya ia beralih ke motor trail.

Rasa bangga yang ia miliki kepada Indonesia pun tak luput dari hatinya ketika berkeliling Indonesia, bahkan ia lebih memilih jalan-jalan di tanah air daripada ke luar negeri.

"Pemandangan luar negeri dibanding Indonesia ga ada apa-apanya, lebih bagus Indonesia, kalo ketemu bule pun saya senang bisa bercerita tentang ragam Indonesia," ucapnya saat ditemui di salah satu rumah makan Kota Serang.

Kakek yang kelahirannya bertepatan dengan HUT RI yaitu 17 Agustus sangat mencintai negaranya karena terdapat keragaman budaya maka dari itu ia sangat ingin untuk dapat berkeliling Indonesia.

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan disambut Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga saat tiba di Serang, Rabu (28/10/2021)
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan disambut Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga saat tiba di Serang, Rabu (28/10/2021) (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)
Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved