Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemkot Tangerang Pasang 339 QR Code aplikasi PeduliLindungi, Paling Banyak di Kantor Pemerintahan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang melakukan pemasangan 339 QR Code aplikasi PeduliLindungi.

Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Khairul Maarif
ILUSTRASI - Pengunjung melakukan scan kartu vaksin sebelum memasuki Ramayana Ciplaz Cilegon, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang melakukan pemasangan 339 QR Code aplikasi PeduliLindungi.

Pemasangan QR Code ini sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 53 dan Surat Edaran Wali Kota nomor 4335 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani mengatakan, pihaknya ditugaskan untuk mengkoordinasikan pendaftaran penerbitan QR Code PeduliLindungi ke Pusat Data dan Teknologi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Alhamdulillah sebanyak 339 QR Code PeduliLindungi dari berbagai sektor baik kantor pemerintahan maupun pariwisata terbit dan beberapa sudah dipasang," katanya dalam keterangan, Sabtu (30/10/2021).

"Tujuan Pemasangan aplikasi ini adalah untuk screening para pengguna ketika mereka memasuki suatu tempat, apakah di sekitar mereka terdapat pasien terkonfirmasi Covid-19,” sambungnya

Baca juga: Antrean di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Calon Penumpang: Hasil PCR Sulit ke PeduliLindungi

Mulyani menambahkan, untuk memperkuat screening, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berwenang juga akan mengawasi dan mendorong tiap-tiap sektor untuk memasang QR Code PeduliLindungi.

“Contohnya, nanti Dinas Kebudyaan dan Pariwisata akan mendorong tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian seperti restoran, hotel, taman dan sebagainya untuk memasang QR Code PeduliLindungi segera mungkin, dan pelaksanaannya juga akan diawasi Satpol PP," papar dia.

Selain itu, Mulyani juga mengatakan bahwa di lingkungan Pusat Pemerintahan  (Puspem)  Kota Tangerang juga dipasangkan QR Code PeduliLindungi bagi seluruh pegawai dan terutama untuk tamu.

QR Code dipasangkan di empat titik pintu masuk yang ada di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Baca juga: Ini Cara Scan QR Code di Aplikasi PeduliLindungi, Jadi Syarat Masuk Bioskop

"Aar aktifitas mereka terpantau. Kita tidak tahu perubahan hari ke hari mungkin bisa saja kondisi fisik seseorang berubah dan dapat terpapar Covid-19," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved