Breaking News:

Pilkades Serentak

Perjuangan Distribusikan Logistik Pilkades ke Pelosok Serang, Lewati Jalan Lumpur dan Sebrangi Pulau

Dalam pelaksanaannya ratusan personel mulai dari TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan pilkades ini.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
Dok Polres Cilegon
Sejumlah anggota Polres Cilegon mengawal pendistribusian logistik pemungutan suara Pilkades Serentak di Kabupaten Serang 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Wilayah geografis Kabupaten Serang yang luas menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar besok, Minggu (31/10/2021).

Dalam pelaksanaannya ratusan personel mulai dari TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan pilkades ini.

Panitia pilkades dibantu anggota TNI-Polri pun harus mendistribusikan logistik ke berbagi wilayah hingga ke wilayah di Kabupaten Serang bahkan hingga ke pelosok.

Dalam perjalanannya, para petugas pun harus melewati jalan yang terjal dan berlubang untuk bisa sampai ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) pilkades.

Baca juga: H-2 Pilkades Serentak, Pemkab Serang Tegaskan Melarang Money Politic: Ada Sanksinya

Diantaranya seperti yang dialami oleh beberapa anggota Polres Cilegon yang melakukan pengamana di wilayah peloksok yang berlokasi di Desa Cikedung, Kecamatan Mancak, pada Sabtu (30/10/2021).

Berdasarkan video yang diterima oleh TribunBanten.com, nampak sejumlah anggota TNI Polri harus melintasi jalan berlumpur pada saat akan mengantarkan keperluan pilkades yang untuk digunakan pada esok hari.

Dan nampak tiga orang anak-anak yang juga turut membatu anggota TNI Polri pada saat kendaraannya terjebak di didalam lumpur yang cukup dalam.

Badan ketiga anak laki-laki tersebut nampak sudah dipenuhi oleh lumpur.

Sesekali motor tampak berusaha untuk dapat melewati jalan tersebut hingga membuatnya terpelanting pada saat akan mencoba keluar dari jalan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved