Breaking News:

Pilkades Serentak Kabupaten Serang

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Puji Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Serang

Dia memastikan pilkades di Kabupaten Serang sudah mengikuti Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkades

dokumentasi Pemkab Serang
Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo, memantau langsung Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Minggu (31/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo, memantau langsung Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Minggu (31/10/2021).

Dia memastikan pilkades di Kabupaten Serang sudah mengikuti Permendagri Nomor 72 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkades dan PAW pada Masa Pandemi Covid-19.

"Kami sudah mengamati tempat pemungutan suara (TPS) yang ada sebagai sampling," ujarnya di sela memantau TPS 08 di Kampung Jempling, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin.

Yusharto didampingi Wabup Serang Pandji Tirtayasa, Sekda Tubagus Entus, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rudi Suhartanto.

Baca juga: H-2 Pilkades Serentak, Pemkab Serang Tegaskan Melarang Money Politic: Ada Sanksinya

Selain itu, juga Asda I Nanang Supriatna, Asda III Ida Nuraida, Camat Kibin Imron Ruhyadi, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, dan Dandim 0602 Serang Kol Inf Suhardono.

Menurut Yusharto, nilai lebih dalam pelaksanaan pilkades di Kabupaten Serang, tepatnya TPS 08,  tempatnya terbuka.

“Potensi penularan diminimalisasi dengan pemilihan lokasi yang ideal untuk melaksanakan kegiatan pada masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Yusharto memuji arahan bupati dan wakilnya yang menginstruksikan panitia pilkades untuk melaksanakan protokol kesehatan, seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun dan handsanitizer.

“Untuk masyarakat kebetulan datang mau ganti masker pun disiapkan. Ini luar biasa menjadikan masyarakat terlindungi dari penyebaran virus di wilayah atau tempat pelaksanaan pilkades,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Serang Terima Plakat WTP Laporan keuangan Pemerintah Daerah dari Ditjen Perbendaharaan Banten

Bukan hanya itu, masyarakat yang akan memberikan hak suaranya di TPS disediakan ruang tunggu yang representatif dengan menjaga jarak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved